Pulang Kampung Mengabdi sebagai Bhabinkamtibmas

  • Whatsapp
Pulang Kampung Mengabdi sebagai Bhabinkamtibmas

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Demi pengabdian serta loyalitas akan bangsa dan negara serta tanah kelahirannya, Bripka Muhammading yang lahir di Pangkep 15 Januari 1972. Mengabdikan diri sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Minasatene meliputi Desa Kabba, Panaikang dan Kelurahan Bontolangkasa.

Bripka Muhammading merupakan anak dari pasangan H Abdul Latif Daeng Tipu dan Hj Hadawia. Sosoknya yang santai, humoris, tegas, disiplin dan humanis. Ditunjukannya dengan tidak hanya loyal pada atasan, namun juga loyal kepada bawahan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sebagai putra daerah sangat senang kembali ke kampung kelahirannya pangkep yang dahulunya besar juga menempuh jenjang pendidikan hingga tamat sekolah. Hingga melanjutkan menempuh pendidikan Brigade Mobil Polri (Brimob) dan bertugas selama 25 tahun.

Untuk saat ini, Bripka Muhammading di beri kepercayaan untuk menjadi Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Minasatene, Polres Pangkep.

Kapolsek Minasatene, Iptu Halim Lau di hubungi secara terpisah mengungkapkan, saat ini Bhabinkamtibmas sebelumnya dijabat Aipda Muhammad Amir dan telah memasuki masa pensiun. Diapun di gantikan Bripka Muhammading.

Jabatan Bhabinkamtibmas, kata Halim, adalah pengemban Polmas ( Polisi Masyarakat ) di Desa atau Kelurahan. Bhabinkamtibmas mempunyai sejumlah fungsi, diantaranya melaksankan kunjungan atau sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga tentang permasalahan kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *