Pro Daerah

Pjs Bupati Soppeng Serahkan 2.384 Sertifikat Tanah Rakyat

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Pejabat Sementara Bupati Soppeng, Idham Kadir menyerahkan secara simbolis 2.384 sertifikat tanah untuk rakyat kepada masyarakat Soppeng di Ballroom triple 8 the Riverside dan Resort, Senin 9 Nopember.

Pjs Bupati Soppeng, Idham Kadir dalam sambutannya mengatakan, dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini, tidak menjadi hambatan dalam penyerahan sertifikat untuk masyarakat karena dilaksanakan secara virtua dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sertifikat tanah, kata Idham, sebagai bukti kepemilikan tanah yang sah. Selain itu, juga memiliki dampak dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara kepala kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Soppeng, Tengku Yusniar mengarakan, acara penyerahan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020 dilaksanakan secara virtual bersama dengan 5 provinsi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan program nawacitanya.

“Di Kabupaten Soppeng, jumlah sertifikat yang kami siapkan dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat secara virtual hari ini sebanyak 2.384 sertifikat, yang tersebar di 5 Desa dan Kelurahan dalam 4 Kecamatan,” ungkap Tengku Yusniar. (wis/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top