Metro Pare

Pemkot Parepare Dukung Hadirnya SMSI, Wali Kota: Tingkatkan SDM

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH saat menerima audiens pengurus SMSI

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH menyambut dan mensuport penuh hadirnya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kota Parepare. Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD I Golkar Sulsel tersebut memberikan masukan agar kiranya tidak hanya fokus pada tataran pemikiran eksistensi atau keberadaan dari SMSI. “Namun, keberadaannya juga harus melihat dari sisi kesiapan sumber daya manusia (SDM) dan ini hal penting,”ungkapnya, Jumat 20 November, saat menerima audiens pengurus SMSI Kota Parepare di Rujab Wali Kota.

 

Audiens berbalut silaturahmi ini bertujuan menyampaikan kehadiran organisasi SMSI yang merangkul sejumlah perusahaan media online di Indonesia, khususnya di Kota Parepare. Lebih jauh, kata Wali Kota Parepare, audiens ini merupakan tempat untuk berbagi informasi dan pandangan untuk kemajuan dimana kita berorganisasi. “Seperti yang disampaikan, SMSI merupakan wadah untuk berkumpul. Makanya pentingnya peningkatan SDM bagi pengelola media siber itu sendiri, dan harus ditingkatkan,”ujarnya.

Harus diketahui bahwa tataran saat ini, kita berada pada dunia digital. Dimana, penyebaran informasinya cepat sekali. “Bayangkan saja, dinda semua hanya berada di warkop. Hanya dari ujung jari kita sudah bisa getarkan keadaan,”timpalnya. Nah, dengan kondisi itu yang diperlukan adalah mindset atau pola fikir melalui peningkatan SDM.

Makanya sangat dibutuhkan sinergitas dengan percepatan informasi yang begitu luar biasa. “SDM semuanya harus dibenahi yang dimulai dari melek akan perkembangan dan sebagainya. Saya senang mendengarkan kalau di Kota Parepare itu sudah ada tujuh perusahaan media siber dan itu sudah sangat luar biasa,”ungkapnya.

Olehnya itu, kata Taufan Pawe, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) mengapresiasi dan bisa menjadi mitra kritis. ” Bukan mitra yang selalu mencari kelemahan pemerintah. Mitra kritis itu diharapkan agar SMSI mampu memberikan andil dalam pembangunan fisik dan manusia di Kota Parepare,”ujarnya. ” Saya sebagai kepala daerah suka untuk dikritisi, tapi kasikan solusi,”tegasnya.

Wali Kota pun mengaku bangga akan hadirnya wadah ini, dan pastinya saya akan mensuport dan berharap bisa terkoordinir dengan baik. “Saya selalu memposisikan diri sebagai mitra yang mempunyai kekuatan sinergitas. Bukan saatnya lagi kita untuk saling berhadap-hadapan, itu salah karena akan menjadikan kita sebagai daerah tertinggal. Kita mau agar supaya pembangunan di Kota Parepare banyak instrumen pelibatan stakeholder termasuk SMSI,”pesannya.

Menyikapi arahan tersebut, Ibrahim Manisi yang juga merupakan salah satu Dewan Pembina SMSI Kota Parepare
menyampaikan, kesiapannya dalam meningkatkan SDM bagi para pengurus dan anggota SMSI.
“Peningkatan SDM untuk pengurus dan anggota SMSI akan terus kita lakukan, baik melalui pelatihan jurnalistik maupun kegiatan peningkatan lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua SMSI Kota Parepare, Ade Cahyadi dalam pertemuan tersebut menyampaikan tentang rencana pelantikan pengurus SMSI Parepare oleh SMSI Provinsi Sulawesi Selatan. “Kami mohon dukungan dari semua pihak, khususnya Pemkot Parepare agar acara pelantikan yang akan dirangkaikan kegiatan diskusi dan pelatihan jurnalistik bisa berjalan sukses,”harapnya.

Ade pun dalam audiens tersebut menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota yang telah bersedia meluangkan waktu ditengah aktivitasnya yang padat menerima kehadiran pengurus SMSI. Sebagai insan pers, SMSI siap mendukung seluruh program kerja pemerintah melalui penyebarluasan informasi pembangunan. ” Dan untuk agenda kegiatan pelantikan akan kami koordinasikan, terlebih dengan kesiapan bapak Wali Kota untuk hadir dalam pelantikan pengurus SMSI Kota Parepare nantinya,”singkatnya.

Turut mendampingi Wali Kota Parepare dalam pertemuan itu, Kadis Kominfo Kota Parepare, HM Iskandar Nusu dan juga para pengurus SMSI Kota Parepare.(*/ade)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top