Pelatihan Kepemimpinan, Bupati Polman: Perempuan Mandar Harus Berani

  • Whatsapp
Pelatihan Kepemimpinan, Bupati Polman: Perempuan Mandar Harus Berani

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar (AIM) membuka pelatihan kepemimpinan perempuan di Aula Kantor Camat Alu, Senin 2 November 2020. Kegitan tersebut merupakan kerjasama antar Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (Kemeneg PP & PA) dengan Lembaga Lentera Perempuan Mandar ( LLPM) serta Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP2KBP3A) Kabupaten Polman.

Bupati Polman dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan, terutama LLPM karena telah menyelenggrakan kegiatan yang cukup baik dalam peningkatan kualitas kaum perempuan.

Bacaan Lainnya

Bupati dua periode itu berharap supaya LLPM ini dapat berkiprah lebih luas lagi, sehingga dapat melakukan kegiatan ditingkat kabupaten. Dia pun mengharapkan dengan adanya pembekalan bagi kaum perempuan sebagai pemimpin, bisa membawa masyarakat lebih baik. Terutama dalam membina rumah tangga agar mampu mencetak anak-anak bangsa yang punya daya saing sebagai genarasi penerus bangsa.

Selain itu, Bupati mengharapakan perempuan mandar lebih berani tampil dan turut berkontestasi dalam politik elektoral agar representasi keterwakilan perempuan di parlemen semakin meningkat. “Seperti di Kabupaten Polewali Mandar setidakanya ada 6 pejabat eselon II yang merupakan perempuan,”ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri seluruh Perwakilan Desa se-Kecamatan Alu.Kepal bidang Kesetaraan Gender dalam Iptek Kementrian PPPA Fikri Akbar, Kepala Balitbangren Polman Darwin Badaruddin, Kepala DP2KBP3A Polman Ahmad Killang, Direktur LLMP Retno Dwi Utami serta Camat Limboro.(win/C)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *