MYL-SS akan Sejahterakan Petani Melalui Kartu Tani

  • Whatsapp
MYL-SS akan Sejahterakan Petani Melalui Kartu Tani

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP– Kebutuhan akan ketersediaan pupuk tiap tahun menjadi persoalan khusus bagi petani dan petambak di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Lantaran, stok yang terbatas ketika masa pemakaian tiba, dan sulitnya petani mendapatkan.

Menyikapi kondisi itu, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS) merencanakan program kartu tani yang akan diperuntukan bagi petani dan petambak.

Bacaan Lainnya

Calon Bupati Pangkep, MYL menjelaskan, kartu tani ini merupakan rancangan dari program unggulan yang tertuan dalam ‘Dasa Cita Pangkep Hebat’.

“Mengenai pupuk ini, kami (MYL-SS) memberikan solusi melalui kartu tani. Dengan kartu tani ini, setiap masyarakat yang punya lahan akan di data dan diberi jatah pupuk sesuai dengan luas lahannya. Jadi pengambilan pupuk tidak lagi melalui ketua kelompok tani,”jelas MYL, dihadapan warga, saat melakukan sosialisasi di wilayah Kecamatan Minasatene, Kamis, 5 November, 2020.

Program ini, kata mantan Ketua DPRD Pangkep itu agar masyarakat bisa bekerja sama dengan pemerintah nantinya dalam mengawasi program ini. “Minta tolong juga masyarakat bisa bekerja sama dalam mengawasi program ini nantinya. Jika ada pengecer atau pun distributor yang menjual tidak sesuai dengan harga yang ditetapkan, silahkan dilaporkan biar ada efek jera. Ini semua demi kesejahteraan para petani,”tegas anak angkat dari Jurnalis Senior, Alm Asdar Muis.

Sementara itu, Warni warga Kecamatan Minasatene, mengaku sangat bersyukur setelah mendengar program-program yang disampaikan oleh MYL. “Alhamdulillah ini sebenarnya yang kami butuhkan. Dari programnya Pak Yusran sudah bisa kita lihat sangat berpihak kepada masyarakat. Terutama tadi saya dengar ada program kesehatan gratis dan seragam sekolah gratis,”ujarnya. (awi/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *