Hukum dan Kriminal

KPK Datangi Kantor Bupati Polman, Mantan Pejabat Mangkir Panggilan

Kantor Bupati Polewali Mandar

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekitar 9 orang, sekitar pukul 15.20. Wita, Kamis 19 November, mendatangi Kantor Bupati Polewali Mandar (Polman). Kedatangan tim dari lembaga anti rasuah tersebut diterima langsung Wakil Bupati Polman, Muhammad Natsir mewakili Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar yang tidak berada ditempat.

Dalam pertemuan tertutup, diruang Asisten Administrasi Umum, entah apa yang dibahas. Sekitar setengah jam berada di Kantor Bupati, tim tersebut meninggalkan Kantor Bupati Polman. Diduga kedatangan KPK tersebut, terkait apa yang kini lagi diselidiki terkait pembahasan anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016/2017.

Wakil Bupati Polman, Muhammad Natsir Rahmat menjelaskan maksud kedatangan KPK untuk mempertanyakan alasan ketidakhadiran beberapa mantan pejabat pada pemeriksaan di Aula Mapolres Polman. “jadi bukan penggeledahan, hanya mempertanyakan sejumlah mantan pejabat yang mangkir dari panggilan,”ungkapnya.

Terpisah, Plt Jubir KPK, Ali Fikri kepada Parepos.co.id membenarkan adanya kunjungan tim penyidik KPK ke Kantor Bupati Polman. “Iya, kedatangannya itu masih terkait kegiatan penyelidikan yang dilakukan KPK,”singkatnya. Seperti diketahui, dalam kasus yang diselidiki KPK sejumlah mantan pejabat dipanggil untuk dimintai keterangannya. Mereka diantaranya, mantan Kepala Bappeda, Badan Keuangan Daerah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Polman. Termasuk mantan Sekwan dan putra Gubernur Sulbar yang telah memenuhi panggilan KPK, serta beberapa anggota dan mantan anggota DPRD. (*/ade)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top