Klaster Keluarga, Suami Sembuh Giliran Istri dan Anak Positif Covid-19 di Pinrang

  • Whatsapp
Klaster Keluarga, Suami Sembuh Giliran Istri dan Anak Positif Covid-19 di Pinrang

PAREPOS.CO.ID,PINRANG —
Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Pinrang bertambah dua orang, Kamis 5 November 2020. Keduanya berasal dari klaster keluarga beralamat di Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto.

Hal itu dibenarkan, Juru Bicara Tim Gugus Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Pinrang, Dyah Puspita Dewi dalam keterangan persnya. Klaster keluarga dari kasus sebelumnya dengan inisial SP di wilayah Maccorawalie. “Dulu suaminya positif, dia adalah pasien di rumah sakit yg dirujuk dan dia hari ini sudah sembuh,” jelas Dyah.

Bacaan Lainnya

Bapak itu punya istri dengan inisial Hj.S. Istrinya sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. Adapun anaknya, inisial B dengan umur 26 tahun. Anaknya berstatus sebagai mahasiswa.

Menurut Dyah, dua orang tersebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Oleh karena, OTG dia telah diberangkatkan ke Hotel Swiss-Bel, program wisata Covid-19 di Makassar. “Mereka OTG sudah berangkat ke Makassar,” jelas Dyah.

Adapun kegiatan surveilans telah dilakukan secara tuntas. Sebab, pengambilan sampel Swab untuk mereka ketika ditemukan kasus aktif melalui bapak S.P, klaster keluarga. “Tracing dan Tracking kontaknya sudah tidak ada lagi, sudah diambil semua itu hari waktu suaminya sakit,” ujar Dyah, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Saat pengambilan sampel, istri dan anak tersebut proaktif mengikuti isolasi mandiri di rumah. “Dia tidak kemana-mana, dia isolasi mandiri di rumah,” ungkap Dyah.

Selain itu, bersamaan bapak S.P terdapat pula satu kasus sembuh dari Kabupaten Pinrang. Yaitu saudara H.A dari BTN Graha Lasinrang Paleteang.(esa/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *