Ke Soppeng, Akses Jalan Provinsi Kamiri-Lawo Bisa Dilalui

  • Whatsapp
Ke Soppeng, Akses Jalan Provinsi Kamiri-Lawo Bisa Dilalui

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Proyek pembangunan Jalan Kamiri-Lawo yang merupakan tembusan jalur Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng, Kamis 5 November, kembali dikunjungi Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Kondisi jalan yang rusak, mengakibatkan wilayah tersebut sulit diakses. Padahal, wilayah itu sangat berpotensi karena dapat mempercepat jalur tempuh menuju Kabupaten Soppeng hanya berkisar 30 menit.

Dalam kunjungannya kali ini, Wakil Gubernur meninjau progres pengerjaan yang mencapai tahap akhir. Kunjungannya, Wagub Sulsel didampingi Kepala Dinas PU Kabupaten Barru, Kepala Desa Kamiri, Desa Galung, Desa Lalabata, dan Kapolsek Bulusu.

Bacaan Lainnya

Andi Sudirman Sulaiman mengaku, melalui jalan ini hanya ditempuh 38 KM sedangkan jika melalui jalur bulu dua itu sepanjang 74 Km. “Alhamdulillah masyarakat akhirnya bisa segera mengakses jalan provinsi ini. Tentunya kita berhadap akan semakin memudahkan mobilitas, apa lagi jalan ini memangkas jarak tempuh 34 Km sehingga menjadi alternatif bagi pengguna jalan lintas provinsi,”jelasnya.

Andi Sudirman Sulaiman, juga mengaku wilayah yang dilewati jalan ini sangat berpotensi bagi pengembangan wisata, seperti permandian air panas Lejja, Soppeng. “Wilayah ini sangat berpotensi, sebab dapat mempercepat jalur tempuh sehingga menjadikan jalan ini sebagai jalan pintas menuju lokasi wisata air panas Lejja,”jelasnya.(*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *