Gelar Donor Darah, PT Semen Tonasa Target 520 Kantong

  • Whatsapp
Gelar Donor Darah, PT Semen Tonasa Target 520 Kantong

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — PT Semen Tonasa gelar donor darah dalam rangka hari ulang tahun yang ke 52, kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Kantor Pusat PT. Semen Tonasa. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 3-5 November, yang terbuka untuk umum  menargetkan 520 kantong darah. “Untuk perayaan tahun ini target kantong darah kita sesuaikan dengan usia perusahaan, yakni 520 kantong darah selama tiga hari pelaksanaan,” ungkap Kepala Klinik Semen Tonasa Medical Centre, dr. Sujasmin Nur.

Kegiatan donor darah ini merupakan kerjasama antara PT.Semen Tonasa dan PMI Makassar dan lebih jauh dijelaskan bahwa kantong darah yang berhasil dikumpulkan akan dijadikan stok darah di PMI Makassar. “Kegiatan ini kita bekerja sama dengan PMI Makassar, jadi darah yang dikumpulkan akan dijadikan stok darah di PMI, tapi untuk penggunaannya milik umum, jdi untuk masyarakat Pangkep yang butuh bisa berkordinasi langsung ke PMI Makassar,” tambah dr. Sujasmin.

Bacaan Lainnya

Pihak PT. Semen Tonasa juga memastikan kegiatan donor darah ini tetap mematuhi aturan dengan menerapkan protokol kesehatan. “Meski dengan jumlah banyak, kegiatan donor darah ini tetap menerapkan standar protokol kesehatan,” tutupnya. PT. Semen Tonasa sendiri melalui Klinik Semen Tonasa Medical Centre rutin menggelar donor darah, bahkan diakui jika perusahaan semen terbesar di kawasan Indonesia timur tersebut menjadi pemasok utama darah di PMI Makassar dengan rata rata 50 kantong darah setiap bulannya.

Terpisah, Kepala Biro Humas Semen Tonasa Said Chalik mengungkapkan bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial dalam membantu orang lain di bidang sosial. Diharapkan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan. ” Bagi kami, kegiatan ini mendatangkan kebanggaan tersendiri. Dimana, kami bisa membantu masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan dan juga bisa membantu Palang Merah Indonesia meningkatkan persediaan darah,” ungkapnya. (*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *