Parlemen

Dewan Polman Diperiksa KPK, Ali Fikri: Ada Pidana

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Puluhan Anggota DPRD Polman Periode 2014-2019, Selasa 17 November, masih menjalani serangkaian pemeriksaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Aula Mapolres Polman.

Pada hari kedua pemeriksaan, sebanyak 10 orang Anggota DPRD Polman baik yang masih aktif maupun non aktif terlihat keluar masuk dari ruang pemeriksaan. Para wakil rakyat itu silih berganti keluar masuk ruangan untuk sekedar izin beristirahat sebentar. ” Hari ini kami masih menjalani pemeriksaan, kita diperiksa dan dimintai keterangan terkait pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja daerah( APBD) tahun anggaran 2016-2017, dan hanya sebatas klarifikasi,” kata Juanda Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat.

Senada diungkapkan anggota DPRD dari fraksi PKB, Zainal Abidin mengaku sudah diperiksa sejak kemarin (Senin-red) dan hari ini diminta untuk menyerahkan rekening koran. “Hari ini saya kembali dipanggil oleh KPK di Polres Polman untuk mengantarkan rekening koran yang diminta,”ujar Zainal Abidin.

Terpisah, Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengaku, beberapa hari ini pihak penyidik KPK memang berada di Kabupaten Polman, Provinsi Sulawesi Barat. “ Benar mulai hari kemarin Senin, 16 November 2020, penyidik KPK ada permintaan keterangan terhadap beberapa anggota DPRD di Kabupaten Polewali Mandar. Dan hal ini dilakukan terkait kegiatan penyelidikan, “kata Fikri.

Di singgung apakah akan ada tersangka soal penyelidikan KPK di Kabupaten Polman ? Fikri hanya menjawab jika ada kemungkinan atau indikasi peristiwa pidana pasti akan ditingkatkan naik ke penyidikan.

“ Jika kemudian setelah adanya permintaan keterangan tersebut ada indikasi peristiwa pidana maka tentu KPK akan meningkatkan pada proses penyidikan.” pungkas Fikri. (win/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top