Besok, Mentan Syahrul Panen Raya Kedelai di Polman

  • Whatsapp
Besok, Mentan Syahrul Panen Raya Kedelai di Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Menteri Pertanian (Mentan), Syharul Yasin Limpo, Selasa 3 November, rencananya akan hadir dalam pelaksanaan panen raya kedelai di Desa Bumiayu, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman. Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) Kabupaten Polman, H Hassani yang dihubungi PAREPOS Online, Senin 2 November, pagi tadi.

“Iya, pak Mentan rencana akan menghadiri panen raya kedelai, dan kita sudah komunikasi dengan tim Kementan. Saat ini, pak Mentan sedang melakukan rapat di Jakarta untuk persiapan berangkat ke Polman. Kalau pun nantinya pak Mentan berhalangan datang. kemungkinan yang menghadiri panen raya akan diwakilii Dirjen Kacang-kacangan dan Umbi-umbian Amiruddin Pohan,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Luas lahan tanaman kedelai yang akan dipanen sekitar 190 hektare di Desa Bumiayu. Sedangkan hamparan yang ditanami kedelai di Kecamatan Wonomulyo itu ada sekitar 540 hektare dan sudah siap untuk di panen. “Saat ini, panitia panen raya sementara melakukan gladi persiapan menyambut kedatangan pak Mentan dan rombongannya,”ujarnya. Rencananya, tambah H Hassani, panen raya juga akan dimanfaatkan Mantan Gubernur Sulsel dua periode itu untuk melakukan dialog dengan petani yang membahas seputar pertanian dan perkembangannya di daerah Polman.(win/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *