Bertemu di Panggung Debat, Palu dan AST-Aris Adu Gagasan

  • Whatsapp

PAREPOS. CO. ID, MAJENE – Debat publik putaran kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Majene tahun 2020, kembali resmi digelar pihak KPU Kabupaten Majene, di gedung LPMP Sulbar, Sabtu 28 November 2020.

Sebelum debar dimulai diawali dengan sambutan Ketua KPU Majene, Muh Arsalin Aras, SH. Ia mengharapkan kiranya debat putaran tetakhir ini bisa lebih berkualitas. Serta bagi paslon dapar memberikan pencerahan bagi masyarakat pemilih melalui ide, gagasan dan program kerjanya.

“Tentunya, juga diharapakan debat kali ini dapat berjalan, sukses, aman dan lancar, ” sebutnya.

Pada sebelumnya, Komisioner KPU Majene Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Zulkarnain Hasanuddin menjelasan untuk tema debat putaran kedua adalah menyelesaikam persoalan daerah, menyelesaikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten, provinsi dan nasional, memperkokoh NKRI dan kebangsaan serta kebijakan penanganan, pencegahan dan pengendalian covid 19.

Sedangkan di panggung debat kedua paslon, Palu dan AST-Aris yang dipandu moderator Liviana Cherlisa saling adu ide, gagasan dan program kerja. AST-Aris dengan mengandalkan visi, Majene unggul, mandiri dan religius nampaknya mendapat respon dan dukungan positif dari masyarakat Kabupaten Majene. Itu terpantau dari berbagai kalangan menyambut hangat pasangan nomor dua itu yang menghendaki adanya pemimpin baru di daerah Assamalemuang ini.

Pantauan parepos co id, dari sejumlah pertanyaan yang dilontarkan paslon satu semuanya dapat dijawab dan ditanggapi tuntas paslon dua AST-Aris. Termasuk pertanyaan yang dinilai jebakan dari Patmawati yang meminta AST menghafal pancasila. Namun, semuanya itu dari sila pertama hingga sila ke lima dengan enteng dan mulus dapat dijawab AST tanpa kendala.

Sebaliknya, pertanyaan dari paslon dua AST-Aris ke Palu terlihat tak bisa menjawab dengan sempurna. Hal itu juga bisa dibuktikan dengan seringnya kehabisan atau kewalahan durasi yang diberikan. Sehingga menimbulkan adanya teguran berkali-kali dari sang cantik modetator tersebut.

Namun demikian, pada intinya debat putaran kedua ini penguasan materi debat tertuju kepada paslon dua AST-Aris. Dan alhamdulillah debat kali berjalan sukses dan lancar dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan covid 19. (edy/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *