AST-Aris Prihatin Angka Putus Sekolah Meningkat

  • Whatsapp

PAREPOS. CO. ID, MAJENE- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Majene Andi Syukri Tammalele-Arismunandar Kalma prihatin terhadap angka putus sekolah yang setiap tahunnya meningkat terjadi di Kabupaten. Hal ditegaskan AST di Majene, Minggu 22 November 2020.

Andi Syukri Tammalele yang juga sebagai calon Bupati Majene pada pilkada 9 desember 2020, menuturkan, tentu sangat prihatin melihat kondisi yang ada sekarang ini. Dimana para generasi kita berhak bersekolah itu justru akan berhenti akibat beban biaya sekolah cukup tinggi.

Bacaan Lainnya

“Sehingga jika masyarakat Majene memberikan kami mandat sebagai pasangan nomor urut 2 problem demikian akan kami prioritaskan untuk segera dibenahi”, tutur AST.

AST juga mengakui punya pengalaman mengurusi masalah pendidikan. Alasannya. karena ia pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar.

“Makanya itu, bicara soal pendidikan sedikit banyaknya kami bisa memahami,” akunya.

Senada dengan calon wakil bupati Majene, Arismunandar Kalma yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disporabudpar) Kabupaten Majene.

“Kami pasangan calon nomor urut 2 demgan visi “Majene unggul,- mandiri dan Majene Religius ” Tentunya akan dibarengi dengan SDM yang unggul agar sektor pendidikan bisa lebih maju dan terdepan,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga memiliki keinginan besar untuk menghadirkan pemerintahan yang bersih, berbudaya serta religius di Kabupaten Majene. Mengingat Majene sebagai daerah yang masih begitu kental menganut nilai-nilai ke agamaan, budaya dan kearifan lokal daerah. (edy/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *