Aris Ingin Insentif Kader Posyandu Ditingkatkan

  • Whatsapp
Aris Ingin Insentif Kader Posyandu Ditingkatkan

PAREPOS. CO. ID, MAJENE – Calon Wakil Bupati Majene, Arismunandar Kalma punya keinginan besar guna memberi perhatian agar ke depan insentif bagi kader Posyandu (Pos pelayanan terpadu) ditingkatkan lagi.

“Insya Allah bila diberi amanah oleh rakyat menjadi wakil bupati Majene maka insentif bagi kader Posyandu dinaikan lagi. Ini penting dilakukan agar kader kader Posyandu lebih memperbaiki kinerjanya,” kata Calon wakil Bupati Majene, Arismunandar Kalma saat bertatap muka dengan masyarakat lingkungan Layonga di Banggae, kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kader Posyandu merupakan ujung tombak terhadap layanan balita maupun kesehatan ibu melahirkan. Apalagi, balita merupakan masa emas tumbuh kembang anak yang harus diberikan layanan imunisasi secara maksimal.

“Tumbuh kembang anak mesti dijaga dengan baik. Maka dari itu, untuk memaksimalkan layanan Posyandu maka kader kader ini harus diberi perhatian penambahan penghasilan yang memadai,” ujar Aris yang juga mantan Lurah Banggae ini.

Untuk diketahui, posyandu adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh, dari, dan untuk masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pada umumnya serta kesehatan ibu dan anak pada khususnya.

Posyandu merupakan bagian dari pembangunan untuk mencapai keluarga kecil bahagia dan sejahtera, dilaksanakan oleh keluarga bersama dengan masyarakat di bawah bimbingan petugas kesehatan dari puskesmas setempat.

Sasaran utama kegiatan posyandu ini adalah balita dan orangtuanya, ibu hamil, ibu menyusui dan bayinya, serta wanita usia subur. Sedangkan yang bertindak sebagai pelaksana posyandu adalah kader.

Kader adalah seorang tenaga sukarela yang direkrut dari, oleh dan untuk masyarakat, yang bertugas membantu kelancaran pelayanan kesehatan. Keberadaan kader sering dikaitkan dengan pelayanan rutin di posyandu.

Sehingga seorang kader posyandu harus mau bekerja secara sukarela dan ikhlas, mau dan sanggup melaksanakan kegiatan posyandu, serta mau dan sanggup menggerakan masyarakat untuk melaksanakan dan mengikuti kegiatan posyandu tersebut.

Sedangkan calon bupati AST bersama tim juru kampanye lainnya melakukan pertemuan terbatas di Kampung Baru dan Tundak Kelurahan Labuang Utara. Warga masyarakat menyambut hangat penuh semangat mantan Sekda Majene itu. Warga pemilih menjanjikan kemenangan di TPS yang ada di lingkungan itu. (edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *