Politik

Angka Pengangguran Tinggi, AST-ARIS : Dorong Pertumbuhan Wirausahawan Muda

PAREPOS.CO.ID, MAJENE – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Majene, Andi Achmad Sukri Tammalele – Arismunandar Kalma (Ast-Aris), bertekad jika rakyat memberikan amanah, maka salah satu keinginannya dalam mengurangi tingkat pengangguran dan perluasan lapangan pekerjaan, adalah mendorong pertumbuhan wirausahawan muda.

“Kita harus berbicara data dan fakta bahwa ternyata Kabupaten Majene, memiliki angka pengangguran tertinggi di Sulbar dengan capaian 3, 4 persen. Pengangguran di Majene meningkat dari kondisi di Kabupaten Mamasa dan Mamuju Tengah. Ini adalah masalah yang harus dicarikan segera solusi untuk meretas persoalan ini,” kata calon bupati Majene, Andi Achmad Sukri Tammalele di Majene, Jum’at, 20 November 2020.

Menurutnya, strategi mendorong pertumbuhan jumlah wirausahawan muda yang sukses tentu dibutuhkan komitmen leader atau pemimpin selaku pengambil kebijakan tertinggi.

Dengan begitu kata AST, tumbuhnya wirausahawan muda tentu berdampak positif terhadap kemandirian ekonomi serta mampu membangun dan memberikan kontribusi bagi kemajuan ekonomi di daerah.

Guna mewujudkan tumbuhnya wirausahawan muda lanjut AST, tentu membutuhkan proses yang diawali dengan sistem perencanaan yang matang, terukur dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta dinas terkait lainnya.

“Kami akan memberikan perhatian besar untuk memastikan program peningkatan kreativitas pemuda sudah sesuai dengan potensi lokal. Inilah yang akan kami sentuh untuk meretas tingginya angka pengangguran di Majene,” ujarnya.

Senada dengan Calon Wakil Bupati Majene, Arismunandar menyebutkan pemerintah semestinya menemukan jalan keluar bagi para generasi Majene yang belum mendapatkan pekerjaan (penganggur).

“Dengan Komitmen serta Ikhtiar kuat, jika masyarakat Majene memberikan mandat kepada kami pasangan AST-ARIS pada 9 Desember mendatang, kami akan melakukan kerjasama yang baik kepada OPD terkait dalam menekan angka pengguran yang ada sekarang serta memberdayakan para anak muda yang memiliki keahlian dalam bidang usaha”. tutup Aris yang jebolan IPDN ini.(edy/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top