Agenda November, Ini Kesiapan Polda Sulsel

  • Whatsapp
Agenda November, Ini Kesiapan Polda Sulsel

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Dalam upaya menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif. Pada bulan November 2020, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) termasuk jajaran Polda Sulsel telah menyiapkan kesiapannya dalam mengamankan beberapa agenda dan kegiatan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, beberapa agenda tersebut diantaranya, Kelompok Islam baik yang moderat maupun radikal akan melaksanakan demo terkait pernyataan Presiden Prancis Macron. Adanya kebijakan pemerintah tentang tidak menaikkan UMR (Upah Minimum Regional) di tahum 2021. Unjuka rasa menentang UU Cipta Kerja (Omnibus Law) dan didaftarkannya gugatan Judicial Review ke Mahkmah Konstitusi.

Bacaan Lainnya

Selain itu, tak kalah pentingnya, yaitu kesiapan pengamanan tahapan Persiapan Pilkada serentak yang saat ini memasuki tahapan Masa Kampanye sampai dengan 5 Desember 2020.

Demikian pula, terkait situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda negara kita, dimana TNI dan Polri menjadi ujung tombak penanganan dan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) dan kesiapan menghadapi bencana alam akibat perubahan iklim.

“Polri senantiasa mengambil langkah-langkah proaktif dalam mengantisipasi beberapa poin diatas dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan dalam situasi Pandemi Covid19,”ungkap Kabid Humas. ” Dan kami juga menyikapi dengan tegas namun tetap humanis, karena kita perlu mempertimbangkan suasana kebatinan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid19,”tambah Kabid Humas melalui rilis resminya, kemarin.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *