Warga Pulau Keluhkan Listrik, MYL Akan Hadirkan PLTS Setiap Rumah

  • Whatsapp
Warga Pulau Keluhkan Listrik, MYL Akan Hadirkan PLTS Setiap Rumah

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Calon bupati dan Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Muh Yusran Lalogau (MYL) rencanakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) bagi warga di empat kecamatan kepulauan, Kabupaten Pangkep.

Lantaran demikian, warga pulau satando, menyampaikan keluhan terkait keterbatasan listrik, menginginkan adanya pembangkit listrik di pulaunya. Warga pulau satando, Abd Raja menyampaikan selama ini dirinya beserta warga lainnya menggunakan genset pribadi untuk memperoleh aliran listrik.

Bacaan Lainnya

“Semoga apa yang menjadi program, serta perencanaan MYL, untuk memperhatikan kami di pulau ini, dari segi kebutuhan listrik dapat direalisasikan nantinya. Tentu apa yang menjadi niatan baik MYL kami sambut dengan apresiasi,”ujar And Rajab, saat MYL berkunjung di Pulau satando, dalam rangka sosialisasi kampanye tatap muka hari ke 30 jadwal KPU Pangkep.

Selain itu, MYL pun melakukan sosialisasi di pulau Saaugi dan Sapuli, dihari yang sama. Salah seorang warga pulau Saugi, Tamsir senada, dirinya sangat mengharapkan adanya aliran listrik yang dapat digunakan setiap saat. Lantaran, di Pulau Saugi terdapat PLTS secara pengoperasian digunakan hanya 12 jam dalam sehari.

Sementara itu, MYL menyampaikan bahwa terkait persoalan listrik, dirinya punya rancangan tersendiri untuk memberikan solusi yang dihadapi warga kepulauan.

“Terkait problem listrik di kepulauan, tentu akan menjadi salah satu perhatian khusus bagi kami (MYL-SS). Dengan meningkatkan anggaran khusus 4 kecamatan kepulauan, kami akan meningkatkan pembangunan. Termasuk persoalan listrik ini,”terangnya.

“Saya punya rancangan tersendiri tentang listrik ini. Masing-masing rumah akan diberikan listrik tenaga surya. Ini akan lebih optimal selain tidak perlu memakai lahan warga, khususnya pulau yang kurang luasa, masing-masing rumah juga bertanggung jawab dengan listriknya masing-masing,”tambahnya. (awi/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *