Sulawesi Barat

Status Majene dari Zona Merah ke Orange

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Upaya penanganan dan penyebaran covid 19 terus dimaksimalkan di Kabupaten Majene. Sehingga saat ini Kabupaten Majene yang sebelumnya berstatus zona merah kini sudah bergeser ke zona orange atau sudah ringan. Pernyataan itu disampaikan juru bicara tim gugus tugas penanganan covid 19, Sirajuddin, Kamis 15 Oktober 2020, pagi tadi.

Menurut Joko panggilan akrab Sirajuddin semua itu bisa terjadi atas kerja keras petugas lapangan. Demikian juga atas tingginya kesedaran warga dalam mengantisipasi pencegahan penyebaran virus corona. Termasuk lanjutnya, warga sudah semakin sadar dalam menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Serta tetap menjaga jarak dalam setiap ada agenda kegiatan.

Dia melanjutkan tetap berusaha maksimal agar Majene bisa secepatnya keluar dari zona orange menuju zona hijau. Namun, karena masih ada pasien dalam perawatan atau penanganan tim medis di gedung LPMP Sulbar di Rangas Majene sebanyak delapan orang, membuat Majene masih berstatus orange.

Selain ada pasien di LPMP Sulbar juga terdapat satu orang pasien sementara dirawat di RSUD Majene. “Tentunya, kita berharap semua ini bisa dilewati dengan baik dan Majene bisa kembali normal seperti biasanya, ” harap Joko yang juga Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Majene itu. (edy/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top