Ops Zebra, Satlantas Polman Keluarkan 20 Surat Teguran

  • Whatsapp
Ops Zebra, Satlantas Polman Keluarkan 20 Surat Teguran

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Hari Pertama Operasi Zebra Siamasei 2020. Satuan Lalu Lintas Polres Polman mengeluakan surat teguran sebanyak 20 pelanggar,dimana pelanggarannya yakni tidak menggunakan helm dan kelebihan muatan.

Kasat lantas Polres Polman, AKP Adriyan F K mengatakan, operasi Zebra Siamasei 2020 ini hari pertamanya digelar di Depan SMAN 1 Polewali Jalan Poros Polman Majene. Dalam Ops Zebra ini petugas mengeluarkan 20 surat teguran bagi pelanggar.

Ops Zebra ini, kata Adriyan, merupakan ops simpati yang hanya mengeluarkan imbauan dan teguran sebab tujuan dari pada Operasi Zebra ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas serta menekan tingkat penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Makanya dalam Ops Ini kita juga siapkan masker dan hanzanitiser untuk dibagikan kepada para pengendara yang tidak menggunakan masker dan mengganti pengendara yang sudah kusam.

Ops Zebra yang di gelar ini, selain imbauan untuk tertib berlalu lintas kita juga menghimbau kepada warga untuk patuh pada protokol kesehatan. “Jadi ops ini mengedepankan persuasif atau pendekatan kepengendara agar patuh dan tertib selama berkendara. Operasi Zebra ini dimulai dihari senin tanggal 26-08 November 2020 selama 12 hari dengan melihat perkembangan volume kendaraan,”kata Kasat Lantas.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *