Sulawesi Barat

Lestarikan Penyu, Bupati Polman Bersama Istri Lepas Tukik ke Laut

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Bupati Polewali Mandar. H. Andi Ibrahim bersama Ketua TP PKK Polman Jumriah Ibrahim dan Wakil Bupati Polman Natsir Rahmat berkunjung ke Rumah Penyu Mampie sambil melepas tukik jenis penyu hijau sebanyak 20 ekor.

Dalam kunjungannya selain liburan, bupati pun melakukan diskusi dengan Komunitas Sahabat Penyu terkait seputar pelestarian penyu dan permasalahan umum yang ada di Mampie seperti sulitnya warga mendapatkan air bersih untuk konsumsi dan abrasi pantai setiap tahunnya.

Bupati Polman berharap agar keberadaan penyu di Sulawesi Barat khususnya di Polewali Mandar bisa semakin lestari. “Semoga tidak ada lagi yang konsumsi penyu dan telur penyu. Kasihan, karena satwa populasinya terancam punah semoga penyu ini tetap lestari,” ujar Andi Ibrahim Masdar di depan semua anggotanya yang hadir, Minggu 25 Oktober, sore kemarin.

Lanjut AIM, selaku Bupati dirinya bersyukur sebab masih ada beberapa jenis penyu di daerahnya. “Ini harus kita syukuri, karena tidak semua daerah ada penyunya, nah! yang kita lepas ini penyu yang sangat langka yaitu penyu hijau.” tambahnya.

Sementara itu, Muh.Yusri ketua Sahabat Penyu mengatakan, kehadiran Bupati Polewali Mandar ke Rumah Penyu merupakan angin segar buat kelestarian penyu di Polewali Mandar.

“Saya rasa ini salah satu bukti pemerintah daerah mendukung pelestarian penyu di polman, semoga saja kedepannya tidak ada lagi telur penyu di jual di sejumlah pasar yang ada di polman.” kata Yusri.(win/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top