Layanan Tanggap dan Cepat, MYL-SS akan Hadirkan Damkar Ditiap Kecamatan

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Musibah bencana kebakaran, tentunya menjadi kewaspadaan ditiap tahunnya. Khususnya di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), dimana daerah ini bisa dikatakan tiap tahun terdampak musibah kebakaran.

Melihat itu, Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Muh Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS) programkan pengadaan Pemadam Kebakaran (Damkar) disetiap wilayah kecamatan. Sebagai penanganan tenggap darurat.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan, MYL saat sosialisasi di Kelurahan Bontomatene, Kecamatan Segeri, pada kegiatan kampanye tatap muka dihari ke 29 jadwal KPU Pangkep.

Selain menyampaikan beberapa program unggulan, Program pengadaan damkar disetiap kecamatan itu, pun diapresiasi oleh tokoh masyarakat sekitar. Lantaran dikatakan, musibah kebakaran apalagi dimusim kemarau dapat terjadi. Dengan begitu, dengan adanya program pengadaan damkar disetiap kecamatan, bisa lebih tanggap dan cepat menangani musibah itu.

Tokoh, masyarakat Bontomatene tepatnya di kampung Kande Api, Zainuddin sangat mengapresiasi program-program MYL-SS, termasuk pengadaan damkar tersebut.

“Saya beserta kerabat dan keluarga sangat mendukung program Pak Yusran ini. Apalagi Pak Yusran ini anak muda dan punya pikiran-pikiran sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat. Termasuk program pengadaan damkar itu, kita tidak tau musibah kebakaran dapat terjadi suatu saat, apalagi dimusim kemarau. Dengan adanya damkar di kecamatan, penanganannya dapat dilakukan secara tanggap dan cepat,”ujarnya.

Sementara itu, MYL usai menyampaikan program dihapan masyarakat, saat sosialisasi, mengatakan pengadaan damkar disetiap kecamatan, tentunya harus menjadi perhatian, untuk bagaimana melakukan penanganan secara tanggap dan cepat.

“Kita tidak tahu dan tidak mau adanya terjadi bencana. Namun kita harus siap siaga menghadapinya, contohnya kebakaran. Olehnya itu pengadaan mobil damkar di setiap kecamatan daratan sangat diperlukan,”ujarnya.

Lajut dikatakan, bahwa pengadaan damkar di setiap kecamatan diharapkan mampu mempercepat akses menuju lokasi bencana.

“Dengan hadirnya damkar di setiap kecamatan daratan, maka akses menuju lokasi bencana sudah cepat sehingga tidak menimbulkan dampak bencana yang berlebihan,”terangnya. (awi/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *