Kunker ke Liukang Kalmas, Bupati Pangkep Janjikan Dua Dermaga

  • Whatsapp
Kunker ke Liukang Kalmas, Bupati Pangkep Janjikan Dua Dermaga

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Selama kurang lebih sepekan, Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid melakukan kunjungan kerja ke wilayah kepulauan terluar di wilayahnya. Kunjungan untuk kedua kalinya dilakukannya di Kecamatan Liukang Kalukuang Masalima (Kalmas).

Kunker ke Liukang Kalmas, Bupati Pangkep Janjikan Dua Dermaga
H Syamsuddin A Hamid

Wilayah Kecamatan Kalmas merupakan salah satu pulau yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Selatan sebelah utara dan Provinsi Jawa Timur sebelah barat. Dalam kunjungan tersebut, Bupati Pangkep dua periode itu bertatap muka dengan warga yang sebahagian besar adalah suku mandar, sekaligus pamit karena masa jabatannya yang akan segera berakhir. Dia mengatakan, berat berpisah dengan warga, dalam statusnya sebagai kepala daerah. Terlebih, pada bulan Februari 2021 mendatang masa jabatan telah usai setelah kurang lebih 10 tahun mengabdi sebagai kepala daerah.

Bacaan Lainnya

Namun, dibalik kunjungan tersebut. Bupati yang dijuluki Jokowi di Sulawesi Selatan menjanjikan hadirnya sebuah dermaga baru bagi masyarakat Kecamatan Liukang Kalmas. ” Sebelum amanah ini berakhir, saya memastikan dua tambahan dermaga bagi masyarakat Liukang Kalmas,”ungkapnya.

Penegasan itu diungkapkannya, dengan melihat kondisi dermaga kayu yang memang sudah selayaknya untuk diperbaiki.
Seperti di Pulau Kalukalukuang dengan kondisi dermaga yang sudah rusak, namun masih terus dimanfaatkan. ” Dermaga kami sudah rusak dan lapuk termakan usia, moga bisa diperbaiki karena memang jadi kebutuhan masyarakat,”kata Mail. Di Pulau Kalukalukuang, kata Mail, terdapat dua dermaga yang satunya beton. Namun tak mampu dimanfaatkan kapal kecil untuk bongkar muat.

Dari data yang dihimpun PAREPOS Online, sejumlah pulau yang dikunjungi Bupati Pangkep, yakni Pulau Kalukalukuang, Pulau Sabaru, Pamantauan Masalima (Pammas), Kanyurang, Marasende dan Pulau Dewakang.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *