Kebakaran di Reformasi, BPBD: Tahap Assessment

  • Whatsapp
Kebakaran di Reformasi, BPBD: Tahap Assessment

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE —
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare sedang menghitung jumlah kerugian yang dialami korban kebakaran di Jalan Reformasi, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat.

Peristiwa terbakarnya rumah warga tersebut saat dini hari, sekitar pukul 05.00 Wita, Kamis 29 Oktober 2020. Menurut pantauan BPBD di lokasi, tidak ditemukan korban jiwa. Adapun warga yang terdampak berjumlah 19 orang, terdiri dari 4 kepala keluarga.

Bacaan Lainnya

“Rumah terbakar ada tiga. Korban jiwa nihil, tingkat kerugian masih dalam assessment,” jelas Kepala Pelaksana BPBD, Rusli di lokasi kejadian.

Assessment untuk menghitungan jumlah kerugian fisik yang dialami oleh korban. Bagi BPBD, kata Rusli, perhitungan ini penting sebagai langkah sebelum memberi bantuan bencana yang dibutuhkan korban terdampak. “Setelah didata lalu diajukan ke BKD, lalu ke pak walikota tuk diproses tingkat bantuan,”jelasnya.

Adapun, perhitungan kerugian ini akan melibatkan pihak korban. Selain assessment, saat ini BPBD telah memberikan bantuan darurat ke korban. “Kami telah memberikan beras ukuran 15 hingga 20 kilogram beserta air minum tiga dos,” sebut Rusli.

Harapannya, bantuan ini mampu meringankan beban korban untuk sementara waktu. Berdasarkan pantauan, korban terdampak sedang dievakuasi ke rumah keluarga atau kerabat mereka. Letaknya tak jauh dari lokasi kebakaran. Selain itu, tak jauh dari lokasi tersebut telah didirikan posko peduli bencana sekitar lokasi.(esa/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *