FUAD IAIN akan Kembangkan E-Learning Centre

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (FUAD IAIN) Parepare akan membangun e-learning centre. Saat ini, peralatan dan sumber daya manusia (SDM) sudah siap dan mumpuni.

Hal itu diungkapkan Wakil Dekan I FUAD, Dr. Iskandar, saat memberikan sambutan pada penutupan Workshop Pembelajaran Virtual
di Lantai 5 Gedung Perpustakaan IAIN Parepare, Senin, 5 Oktober 2020. “Kita akan membangun e-learning centre. SDM kita sudah mumpuni dan peralatan juga sudah memadai,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dr Iskandar mengaku, menyediakan satu ruangan khusus di lantai dua Faud. Jika sudah siap, maka dosen bisa memanfaatkan e-learning membuat bahan ajar baik era pandemi maupun di new normal.

Selain itu, ia mengajak dosen Fuad agar menjaga kualitas dan mutu pembelajaran di masa pandemi dengan memanfaatkan aplikasi Siakad dan Edlink selama perkuliahan dari rumah.

“Kita juga telah mendesain media pembelajaran menggunakan lightboard menggunakan acrylic bagi dosen yang menyenangi pembelajaran dengan menulis di papan dan penggunaan aplikasi i-Spring dan OBS untuk memproduksi konten video,”ujarnya.

Workshop ini diikuti 43 orang dosen tetap, 13 orang dosen luar biasa. Peserta mengikuti kegiatan selama tiga hari dengan imunitas peserta tetap terjamin sehingga selama tiga hari workshop dilakukan secara maksimal dengan produksi konten pembelajaran.

Dekan FUAD, Dr Halim. K, MA, mengapresiasi, antuasiasme peserta workshop dan berhasil melewati kegiatan dengan prima. Beberapa ilmu telah didapatkan dari pemateri akan diterapkan dengan amanah.

“Saya titipkan harapan agar kita mendoakan mahasiswa kita menjadi generasi pelanjut di saat kita sudah menutup mata. Apa yang kita lakukan tiga hari, tetap kita lanjutkan dengan mengharap hasil maksimal,” kata Dr. H. Abd. Halim K, L.c M.A.

Wakil Rektor I Dr. Sitti Jamilah Amin, mengaku segera melakukan review terhadap kegiatan ini dengan bentuk tim teaching untuk melakukan tutor sebaya bagi dosen-dosen lain.

Ia mengajak, Dekan Fuad melakukan koordinasi dengan Pihan LPM mengembangkan e-learning center agar menghasilkan konten-konten pembelajaran berkualitas.

“Saya mengapresiasi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah memiliki banyak SDM muda menguasai IT (Informasi Teknologi),” katanya saat menutup Workshop Pembelajar Virtual. (*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *