Bupati Polman Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Otomotif

  • Whatsapp
Bupati Polman Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Otomotif

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar membuka Pelatihan berbasis Kompetensi kejuruan Otomotif dengan spesifikasi servis sepeda motor injeksi di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Sarampu, Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, Selasa 27 Oktober,pagi tadi.

Bupati Polman menyampaikan harapan yang besar terhadap
peserta pelatihan. Dia mengharapkan melalui pelatihan ini ada lahir anak muda dengan jiwa entrepreneur yg kompetitif. Sehingga dapat menciptakan lapangan kerja dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa khususnya daerah Polewali Mandar.

“Melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan, etos kerja dan produktivitas tenaga kerja sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan melalui pelaksanaan pelatihan kerja,”ujarnya.

Ditambahkannya, para alumni yang telah tergabung dalam kelompok kerja yang telah terbentuk agar bisa mengoptimalkan kerja secara bersama.

Sementara itu, Kepala BLK Nahdatul Ulum Sarampu, Muh Arsyad mengatakan, pelatihan ini direncanakan berlangsung selama 25 hari dengan jumlah peserta 25 orang, 10 peserta merupakan santri Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Sarampu yg memiliki minat terhadap otomotif dan 15 peserta lainnya merupakan pemuda yang berada disekitar pondok pesantren Nahdlatul Ulum.

Selain ilmu, kata Arsyad, setiap peserta akan mendapatkan, seragam yang digunakan selama pelatihan, uang transportasi, serta konsumsi selama pelatihan. Selain itu setiap peserta juga mendapatkan sertifikat yang kelak dapat digunakan untuk mencari atau mendaftarkan kerja di bengkel-bengkel besar.(win/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *