Usung Tema ‘Barru Maju dan Sejahtera, Lanjutkan’, Suardi-Ogi Deklarasi di Islamic Center

  • Whatsapp
Usung Tema 'Barru Maju dan Sejahtera, Lanjutkan', Suardi-Ogi Deklarasi di Islamic Center

PAREPOS.CO.ID.BARRU – Gedung Islamic Center Kabupaten Barru bakal menjadi saksi prosesi deklarasi Suardi Saleh- Andi Mirza Riogi (SS-Ogi) sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Barru, Jumat 4 September. Sesuai rencana, deklarasi yang bertema “Barru Maju dan Sejahtera, Lanjutkan,” jumlah undangan akan dibatasi. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Tercatat hanya sekira 500 yang diundang. Terutama dari parpol koalisi, Nasdem, PDIP, PKS, Demokrat.

Dari pantauan di lokasi deklarasi, seluruh tamu undangan diwajibkan ikut rapid test terlebih dahulu oleh tim medis khusus yang dilibatkan. “Salah satu syarat tahapan Pilkada 2020 dapat dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 adalah wajib menerapkan protokol kesehatan. Karena itu, deklarasi ini kami perketat dengan melakukan rapid test kepada para undangan sebelum masuk ke gedung,” kata Suardi Saleh.

Bacaan Lainnya

Ia juga berharap, agar prosesi deklarasi ini berjalan tertib. Tak ada mobilisasi massa. Apalagi bisa disaksikan melalui live streaming dibeberapa kanal media sosial. Sekadar diketahui, deklarasi berpasangan yang bisa disaksikan melalui media sosial facebook Suardi Saleh Official, warga bisa menyaksikan di sekira 5.000 titik nonton bareng di berbagai kelurahan/desa di Barru. Penyiapan tempat nonton bareng ini dilakukan demi menghindari mobilisasi massa ke lokasi deklarasi. Karena itu, warga yang ingin menyaksikan prosesi deklarasi, cukup di lokasi-lokasi yang sudah disiapkan.

Daftar ke KPU

Setelah deklarasi, pasangan SS-Ogi ini kemudian mendaftar di KPU Barru. Saat pendaftaran Suardi Saleh didampingi sejumlah tokoh diantaranya Andi Anwar Aksa, Yusri Azikin dan sejumlah ketua partai pengusung. Di KPU Suardi Saleh diterima oleh Ketua KPU dan komisioner serta Bawaslu.

Ketua KPU Barru Syarifuddin H Ukkas mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan berkas, maka diputuskan berkas bakal calon Suardi Saleh-Andi Mirza diterima. “Berkas bakal calon Bupati Suardi-Andi Murza diterima dan akan dilanjutkan Penilitihan berkas dokumen dan persyaratan calon,” ungkapnya. (mad/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *