UKW PWI Sulsel Angkatan 18-19 Resmi Ditutup

  • Whatsapp
UKW PWI Sulsel Angkatan 18-19 Resmi Ditutup

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR– Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 18 dan 19 yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan, Minggu 27 September, resmi ditutup.

UKW PWI Sulsel Angkatan 18-19 Resmi Ditutup

Bacaan Lainnya

UKW yang dilaksanakan selama dua hari ditambah pembekalan dari tanggal 25-27 September, diikuti sekitar 48 peserta. Kegiatan yang dilaksanakan di Lantai 19 Gedung Graha Pena Makassar, diikuti peserta untuk jenjang Muda, Madya dan Utama.
UKW kali ini mengangkat tema ‘ Cermat Memilih Investasi ‘.

Penguji dari Dewan Pers, Firdaus Baderi menjelaskan, UKW kali ini diikuti tiga jenjang yakni satu untuk kelas Utama, satu kelas Madya dan enam kelas Muda. ” Dari jumlah peserta yang ikut, hasilnya ada 8 peserta dinyatakan belum kompeten,”jelasnya.

UKW PWI Sulsel Angkatan 18-19 Resmi Ditutup

Ketua PWI yang diwakili Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, H Mappiar HS yang menutup kegiatan menuturkan, pelaksanaan. UKW yang diikuti para wartawan ini adalah uji kemampuan.

” Selamat buat yang telah kompeten. Terima kasih pada penguji, ditengah pandemi Covid-19. Sedangkan bagi yang belum kompeten, terus berkarya. PWI rencananya akan melaksanakan kegiatan serupa pada bulan Desember di Kabupaten Pinrang,”jelasnya.

Dari data yang dikumpulkan Parepos.co.id, para penguji tersebut berasal dari sejumlah perwakilan yakni Bali, Kalimantan, Sulsel dan Jakarta. Mereka diantaranya, jenjang Utama Firdaus Baderi, jenjang Madya, Mahmud, jenjang Muda, Taufan Pamungkas
Dwikora Putera, Emmanuel Dewata Oja, Ratna Sari Dewi, Sayid Iskandarsyah dan Suwardi Thahir.

UKW PWI Sulsel Angkatan 18-19 Resmi Ditutup

Harian PAREPOS

Pada pelaksanaan UKW, lima perwakilan dari Redaksi Harian PAREPOS selama dua hari ikut pula dalam pelaksanaan tersebut. Masing-masing Ade Cahyadi, Salman Razak untuk jenjang Utama, Ahmadi Kalub jenjang Madya dan Andi Muliadi serta Anju Mandji pada jenjang Muda.

Dir Harian PAREPOS, H Mappiar HS menuturkan, keterlibatan ini tak lepas dari upaya untuk terus mendorong seluruh karyawan untuk meningkatkan dan mengasah kapasitas serta pengetahuan jurnalistik mereka dalam rangka menghadapi perkembangan yang terus terjadi.

” Kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support bagi personel Harian PAREPOS dari Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe dan Bupati Pangkep H Syamsudin Hamid yang ikut mendukung kegiatan ini,”ungkapnya.(*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *