Tim Hukum MYL-SS Polisikan Akun FB Penyebar Disinformasi

  • Whatsapp
Tim Hukum MYL-SS Polisikan Akun FB Penyebar Disinformasi

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Meningkatnya trend media sosial jelang Pilkada serentak 2020, membuat fenomena hoaks dan disinformasi seakan tumbuh subur di berbagai platform media sosial seperti whatssapp, facebook, twitter, dan media sosial lainnnya. Menyikapi disinformasi memuat narasi-narasi yang membuat perpecahan dan kebingungan dalam masyarakat.

Tim Kuasa Hukum Bakal Calon Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) melaporkan salah satu pemilik akun Facebook (FB) bernama Cahaya Latief ke pihak kepolisian. Pasalnya, tim kuasan hukum menilai dan akun tersebut telah mencemarkan nama baik MYL dan terkait Undang-undang IT.

Bacaan Lainnya

Pemilik akun tersebut, pun dilaporkan atas dugaan tindak pidana penghinaan pencemaran nama baik, dan terkait Undang-undang IT melalui Media Elektronik. “Kami sudah membuat pengaduan di Polres Pangkep, pencemaran nama baik dan terkait UU ITE,” kata Kuasa Hukum MYL, Saldin Hidayat, Rabu, 9 September, 2020, malam.

Saldin menambahkan, akun Cahaya Latief diduga berjenis kelamin perempaun dan pemiliknya berinisial AZ. “Akun tersebut mendistribusikan hingga diketahui oleh umum,” katanya.

Video yang berdurasi kurang lebih satu menit tersebut dibagikan @cahaya latief pada Senin, 7 September 2020, lalu. Dalam video yang dibagikan @cahaya latief itu, memuat narasi terkait kasus alat kesehatan, selain narasi video tersebut juga memuat gambar Muhammad Yusran Lalogau.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan MYL-SS Haris Gani, menjelaskan, jika kasus Alkes sama sekali tidak ada hubungannya dengan Syamsul Hamid orang tua Muhammad Yusran Lalogau. “Narasi dalam video tersebut sama sekali tidak ada hubungannya,”tegasnya. (awi/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *