Ajatappareng

Test Swab Massal Dinkes Sidrap, Dua Positif Covid-19

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Dua orang dinyatakan positif COVID-19 pada test swab massal terhadap beberapa ASN Dinas Kesehatan di RSUD Arifin Nu’mang, belum lama ini. Namun dari dua orang tersebut salah satunya warga sekitar.

Hal tersebut diungkapkan juru bicara (Jubir) penanganan COVID-19, Ishak Kenre saat dihubungi, Minggu 20 September.

Ishak mengungkapkan, ada sebanyak 65 orang di swab tes. Kata dia, ada 34 orang ikut tes swab untuk tahap pertama. Sementara tahap kedua, ada 31 gelombang.

“Tahap pertama hasil swab semua negatif. Dan tahap kedua ada yang positif dua orang,” kata Ishak.

Dia menyebut, ASN yang positif tersebut yakni seorang perempuan berinisial GS (37). Sementara, satunya merupakan masyarakat sekitar yakni laki-laki berinisial FR (27).

“Kebetulan ada juga warga sekitar mencoba tes swab dan ternyata hasilnya positif,” sebutnya.

Saat ini, kedua orang itu sedang menjalani isolasi mandiri. Ishak bilang, GS ikut wisata COVID-19 di Makassar sementara FR isolasi mandiri di rumahnya. “Saat ini mereka sedang diisolasi,” ujar dia.

Kendati demikian, dua orang tersebut kata dia tak termasuk klaster Kepala Dinas Kesehatan Sidrap. “Perlu diketahui mereka bukan klaster pak kadis. Sebab, semenjak COVID-19 mereka belum pernah bertemu,” pungkasnya.

Hingga kini, jumlah pasien positif COVID-19 di Sidrap terus meningkat. kasus positif covid-19 di Sidrap sebanyak 167. Diantaranya, 2 orang dirawat di rumah sakit, 15 menjalani isolasi mandiri, 5 orang ikut wisata covid-19. Ada 2 orang meninggal dunia, dan 143 sudah dinyatakan sembuh.(ami/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top