Silaturahmi, Kapolda Sambangi Kantor Gubernur Sulsel

  • Whatsapp
Silaturahmi, Kapolda Sambangi Kantor Gubernur Sulsel

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR–Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.si. menyambangi Kantor Gubernur Provinsi Sulsel, di Makassar dalam rangka silaturahmi dan kunjungan kerja, Rabu 9 September, pagi tadi. Turut menyertai Kapolda , beberapa Pejabat Polda Sulsel diantaranya Dir Intel, Dir Binmas, Kabid Humas dan Kapolrestabes Makassar. Kedatangan Kapolda Sulsel disambut langsung oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulsel mengucapkan selamat datang Kepada Kapolda Sulsel dan Pejabat Utama Polda Sulsel yang telah berkenan hadir di Kantor Gubernur Provinsi Sulsel.  “Terimakasih sudah mau berkunjung, kami akan selalu siap mendukung program Kapolda,” ungkap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Bacaan Lainnya

Gubernur pun menyampaikan, Provinsi Sulawesi Selatan akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di dua belas daerah di Sulsel pada tanggal 9 desember mendatang yang diharapkan semua berjalan baik dan lancar. Dia pun meminta Kapolda untuk betul-betul menjaga stabilitas keamanan jelang Pemilukada yang tahapannya sudah mulai berjalan.

Nurdin Abdullah mengungkapkan, Pilkada di Susel yang cukup menjadi perhatian adalah Makassar, karena yang maju adalah orang-orang yang juara. “Pilkada Makassar masing-masing juara semua yang maju pak. Kalau daerah lain sih tidak terlalu. Yang penting tetap pada protokol kesehatan mohon dukungannya,” jelasnya.

Ia menyebutkan Pemerintah Provinsi Sulsel melakukan inovasi sesuai kearifan lokal masyarakat. “Kami melakukan inovasi sesuai dengan kearifan lokal, begitu juga dengan penegakan hukum dengan cara yang lebih rileks,” sebutnya  Gubernur lebih jauh mengatakan meski ditengah pandemi covid-19 pertumbuhan ekonomi meningkat. “Pertumbuhan ekonomi di Sulsel meskipun masih pandemi Covid-19 masih meningkat tentunya karena terciptanya keamanan termasuk pemerintah dalam memberikan kebijakan bagi para pengusaha.,” pungkanya.

Ia menambahkan investasi di Sulsel berkembang naik, salah satunya nikel di Luwu Timur. “Investasi terus berkembang naik. Kalau soal nikel ada di Luwu Timur dan Kabupaten Bantaeng. Jadi memang pengusaha itu butuh kepastian kebijakan dari pemerintah,” tambahnya. Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam menyambut baik dan berterima kasih kepada Gubernur Sulsel beserta jajarannya yang telah menerima mereka di Kantor Gubernur Provinsi Sulsel. “Saya sebagai pejabat baru mohon titip diri dan dukungannya dalam melaksanakan tugas di Sulsel ini” ucap Irjen Pol Merdisyam.

Kapolda pun mengakui siap mengawal pilkada agar semuanya tetap berjalan baik dan aman termasuk mendukung upaya Pemprov Sulsel dalam mendorong pertumbuhan ekonomi “Kami siap mengawal pilkada serentak di Sulsel dan sangat mendukung pertumbuhan ekonomi. Sementara untuk menghadapi tantangan zaman saat ini bagaimana terus melakukan penyebaran informasi,”tegasnya. (*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *