Metro Pare

Silaturahmi dengan Media, Kapolres Parepare: Jangan Ada Link Terputus

Kapolres didampingi Wakapolres dan Kasat Intel Polres Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Parepare, AKBP Budi Susanto SIk mengakui punya kewajiban dan tanggungjawab untuk mengumpulkan awak media yang ada diwilayahnya. Pasalnya, sejak menjabat kurang lebih 11 bulan dirinya mengaku ada link yang terputus dalam beberapa bulan terakhir.

“Kepolisian dan insan media itu ada sesuatu ikatan yang tak terpisahkan. Media selama ini cukup banyak membantu dalam mengedukasi dan menyampaikan informasi ke masyarakat luas. Serta kerap menjembatani harapan dan aspirasi masyarakat kepada kepolisian,”ungkapnya dalam pertemuan dengan berbagai media, baik media cetak, elektronik maupun daring dalam bingkai silaturahmi di Cafe Potato, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Selasa 15 September 2020, siang tadi, dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres menambahkan, media dan kepolisian memiliki hubungan simbiosis mutualisme dan silaturahmi bisa lebih memperkuat untuk hal-hal yang positif. ” Saya sebagai Kapolres memberikan ruang terbuka bagi teman media, apa yang menjadi suatu kebutuhan dari rekan akan kita penuhi. Dan asupan yang dibutuhkan media adalah berita,”ungkapnya didampingi Wakapolres Parepare, Kompol H Sudarno SH. “Kalau ada asupan berita yang tidak ditindaklanjuti oleh pejabat dilingkungan kami, langsung ke saya,”tegasnya.

Sebelum menutup kata sambutannya, Kapolres mengakui, Kota Parepare memang memiliki wilayah yang cukup kecil, akan tetapi ditempat ini paling banyak medianya. “Jumlah media terbesar di Sulsel selain Kota Makassar itu ada di Parepare dan ini menjadi tantangan bagi kami untuk bagaimana bisa, berkoordinasi dengan teman-teman media. Jangan sampai ada link terputus,”ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga diwarnai diskusi bersama terkait kondisi kamtibmas serta upaya penanganan Covid-19. Selain Kapolres Parepare, hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Wakapolres Parepare, Kompol H Sudarno SH, Kasat Intel, AKP H Andi Yusuf SH MH, Kasat Lantas AKP Saharuna Sahar S.Sos dan Kasubag Humas, Iptu H Muh Amin SH dan sejumlah personel kepolisian lainnya.(*/ade)

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top