Si Jago Merah Kembali Hanguskan Rumah di Parepare

  • Whatsapp
Si Jago Merah Kembali Hanguskan Rumah di Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPOS– Si jago merah kembali terjadi di Kota Parepare. Kali ini, kebakaran terjadi di Lorong Kubur Datu  Jalan A Mappatola, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Sabtu 5 September 2020, sekitar pukul 14.15 Wita.

Satu setengah rumah terbakar dalam peristiwa tersebut. Sebanyak delapan unit armada pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan untuk menjinakkan amukan si jago merah.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Parepare, Rasdi Adam yang berada di lokasi kebakaran mengatakan, ada delapan unit armada diturunkan untuk memadamkan api, masing-masing mobil penembak dan mobil tangki air serta mobil rescue yang memiliki tangga hidrolik. ” Penyebab kebakaran masih kita cari tau. Dugaan sementara televisi mengalami korsleting,” ujarnya.

Dia menyebutkan, ada satu rumah hangus terbakar ditambah ada rumah juga yang sebagian bangunannya terbakar. “Sebenarnya hanya satu setengah rumah yang terbakar. Belum lagi ada rumah yang ikut terdampak,” katanya.

Di lokasi kebakaran, juga hadir Camat Ujung, Ulfa Lanto, Plt Kadiskes, Halwatia, Kadis Sosial, Hasan Ginca. Saat api berhasil dipadamkan dan proses pendinginan oleh petugas Damkar, personel BPBD, Tagana, personel tentara dan polisi bahu membahu melakukan evakuasi material yang terbakar.

Camat Ujung, Ulfa Lanto menyebutkan, ada sekitar empat kepala keluarga (KK) yang terdampak kebakaran. “Ini juga sementara masih dilakukan pendataan KK yang terdampak, ” singkatnya.

Kadis Sosial Kota Parepare, Hasan Ginca yang ditemui di lokasi juga siaga untuk melakukan identifikasi warga yang terdampak musibah kebakaran itu. “Kami siaga di tempat kejadian. Setelah proses pendinginan oleh pemadam, baru kita lakukan identifikasi untuk distribusi logistik awal, ” kata Hasan Ginca.

Plt Kadiskes Parepare, Halwatia juga bergerak menurunkan Call Centre 112 untuk melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan bagi warga yang menjadi korban kebakaran. “Tadi ada beberapa kondisi kesehatannya kami periksa. Hasilnya bagus, ” pungkasnya.

Diketahui rumah warga yang terbakar atas nama Atri dan A Ruslan. Sekedar diketahui, dalam waktu sepekan terakhir ini, dua kejadian kebakaran di Kota Parepare. Sebelumnya kebakaran juga menghanguskan delapan rumah di Jalan Damis, Kelurahan Sumpang Minangae, Kelurahan Bacukiki Barat pada Minggu, 30 Agustus 2020. (sar/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *