Bencana Alam

Semen Tonasa Berbagi, Bantu Korban Kebakaran di Taraweang

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Peristiwa kebakaran yang menimpa warga di Kampung Batu Batu Desa Taraweang, Kabupaten Pangkep, mengakibatkan satu unit rumah habis dilalap sijago merah. Hal ini tentu menimbulkan kerugian bagi korban.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban, PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran, pada Jum’at 11 September 2020. Jenis bantuan yang disalurkan meliputi bahan sandang dan pangan serta uang tunai.

Pemberian bantuan ini diserahkan oleh Kepala Biro Humas Semen Tonasa Said Chalik didampingi oleh Kasi CSR Abd. Kadir F bersama tim CSR Semen Tonasa disaksikan oleh Kepala Desa Taraweang Amiruddin, Forum Desa Taraweang dan LSM GMBI.

Said Chalik menuturkan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga yang tertimpa musibah. Semoga yang mengalami musibah dapat tabah dan mudah-mudahan diganti Allah dengan yang lebih baik lagi nantinya,”ucapnya.

Ia menambahkan bahwa bantuan yang diberikan ini jangan dilihat dari berapa banyak, atau nilainya namun yang terpenting ada kebersamaan dan sikap kepedulian dari manajemen PT Semen Tonasa terhadap masyarakat sekitar.

Sementara itu Abd. Kadir (32 tahun) warga kampung Batu-Batu yang rumahnya dilalap sijago merah mengucap syukur kehadirat Allah SWT atas bantuan dari PT Semen Tonasa. Menurutnya PT Semen Tonasa selalu tanggap terhadap masyarakat yang mendapat musibah, seperti saya sekarang ini.

Sekadar diketahui, kejadian kebakaran rumah keluarga Abd. Kadir, pada Kamis 10 September 2020, sekitar jam 13.00 siang, yang disebabkan adanya hubungan listrik arus pendek. (*/ade)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top