Rawan Penyebaran Covid-19, Akar-LHD Tingkatkan Imun

  • Whatsapp
Rawan Penyebaran Covid-19, Akar-LHD Tingkatkan Imun

PAREOS.CO.ID, SOPPENG – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak- Lutfi Halide (Akar-LHD) resmi melakukan pendaftaran untuk maju dalam kompetisi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, di Kantor KPU Soppeng, Jumat 4 September.

Saat melakukan pendaftaran Akar-LHD didampingi pendukung serta Partai Politik (Parpol) pengusung.

Bacaan Lainnya

Usai melakukan pendaftaran, Balon Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dalam jumpa persnya mengatakan, dia bersama pasangannya akan fokus dalam peningkatan imun sebelum memasuki tahap berikutnya.

“Setelah mendaftar ini, kami fokus lakukan peningkatan dan jaga imun. Karena mengahadapi pemeriksaan kesehatan tentu perlu dilakukan persiapan, terlebih situasi saat ini adalah pandemi,” kata Kaswadi dalam jumpa pers usai melakukan pendaftaran calon Kepala Daerah 2020.

Dijelaskan dia, lokasi pendaftaran yang disiapkan oleh KPU Soppeng tidak bisa dijamin bisa steril dengan penyebaran Covid-19.

Bagaimana tidak, kata Kaswadi yang juga saat ini masih menjabat Bupati Soppeng, menilai sirkulasi udara di lokasi pendaftaran tidak memenuhi syarat standar protokol kesehatan.

“Sirkulasi udara kurang dan lamanya kita berada didalam sangat berisiko bagi kami. Satu saja yang membawa virus maka potensi saya dan pak Lutfi bisa kena,” kata Kaswadi.

“Jika saya dan Pak Lutfi tidak memperbaiki imun, mengahadapi pemeriksaan kesehatan tentu kami sangat khawatir. Mudah-mudahan tidak terjadi,” sambungnya.

Saat berada dalam forum, Kaswadi meminta KPU Soppeng untuk terus menetapkan protokol kesehatan setiap kegiatan.

“Kita sudah berkomitmen di Kabupaten Soppeng disetiap acara tetap sesuai dengan protokol Kesehatan,” jelas Kaswadi.

Tidak sampai disitu, Kaswadi juga meminta para penyelenggara melakukan tes Swab untuk menghindari potensi negatif.

“Secara pribadi saya sarankan KPU Soppeng lakukan Swab, karena kondisi ruangan ini sangat tidak sesuai standar, baik itu terkait sirkulasi udara,” terangnya.

Dirinya juga meminta KPU Soppeng pada kegiatan lainnya untuk mengambil lokasi lain yang lebih luas dan mempunyai sirkulasi. (ima/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *