Puluhan ASN Dinkes Jalani Test Swab di Sidrap

  • Whatsapp
Puluhan ASN Dinkes Jalani Test Swab di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Sebanyak puluhan ASN di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidrap menjalani test swab di RSUD Arifin Nu’mang, Kamis 17 September 2020. Test swab dilakukan menyusul Kepala Dinkes Sidrap, Andi Irwansyah terkonfirmasi positif Covid-19. Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre mengatakan, sebanyak 45 ASN menjalani test swab untuk tahap awal. “Mereka ini diduga kuat pernah kontak erat dengan pak Kadis. Kami selanjutnya akan menjadwalkan melakukan test swab untuk tahap kedua,” kata Ishak.

Ishak mengimbau agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan karena penyebaran Covid-19 tak pandang bulu. Sehingga, kata Ishak, penting untuk selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas. “Tentu kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin dan patuh terhadap seluruh protokol kesehatan,” harapnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu salah satu Anggota Tim Swab Covid-19 Sidrap, Kasmawati mengatakan, hasil test swab tersebut dibawa ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Soppeng. “Kami hari ini membawa hasil swabnya ke Labkesda. Mungkin besok diperiksa dan hasilnya kurang lebih 8 jam baru keluar,” kata Kasma. Kadiskes, lanjut Kasma, saat di test swab memang ada gejala batuk. Suhu tubuhnya juga pernah di atas 37 derajat.”Saya sendiri yang lakukan pemeriksaan ke beliau. Memang ada gejala. Dia juga pernah demam,” kata Kasma. (ami/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *