Program BRAIN di Kampung Mandar, Kompol Sapari: Cerdaskan Kehidupan Bangsa

  • Whatsapp
Program BRAIN di Kampung Mandar, Kompol Sapari: Cerdaskan Kehidupan Bangsa

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE–Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan kembali meluncurkan Program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) di Kampung Mandar Jalan Kemiri, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu 5 September 2020.

Program BRAIN di Kampung Mandar, Kompol Sapari: Cerdaskan Kehidupan Bangsa

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang mengusung tema ‘ Cerdaskan Kehidupan Bangsa Jaga Kondusifitas Pendidikan’ dipimpin langsung oleh Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Sapari. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanyon B Pelopor AKP Rudi Mandaka, Kapolsek Bacukiki AKP Paulus Kasno, Danki 4 Batalyon B Pelopor Iptu Suwaji, Wadanki 1 Batalyon B Pelopor Iptu Burahim, Wadanki 4 Batalyon B Pelopor Ipda Jai Supriadi, Danramil 1405-03/Bacukiki yang diwakili oleh BATI TUUD Koramil Bacukiki Pelda Jalaluddin.

Hadir pula Bhabinkamtibmas Bumi Harapan Briptu Salman, Camat Bacukiki Barat Fitriany, Lurah Bumi Harapan Suharto, Ketua RT 1 Kelurahan Bumi Harapan Darwin, Para Babinsa Bacukiki Barat, Siswa/Siswi tingkat SD, SMP, dan SMA yang ada di Lingkungan Kampung Mandar berjumlah sekitar 20 orang.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Sapari mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri kepada seluruh jajaran Brimob di seluruh Indonesia bersama dengan rekan dari TNI. Tujuan yang ingin dicapai untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa melalui anak-anak sekolah yang sementara terkendala dengan pandemi Covid-19, sehingga belajar tidak bisa dilaksanakan melalui metode tatap muka.

Maka dari itu, Brimob bersinergitas TNI-POLRI dan bekerjasama dengan PT. Telkom Parepare memasang jaringan Wifi gratis untuk membuka lagi Program BRAIN tepatnya di Kampung Mandar dengan menyiapkan sarana belajar bagi pelajar, utamanya yang terkendala dengan sistem belajar secara online selama masa pandemi Covid-19.

Dengan adanya sarana wifi secara gratis yang telah disiapkan, tentunya siswa siswi tetap diarahkan untuk mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran yang telah ditentukan, sebagai wujud nyata bakti Brimob untuk masyarakat. “Kegiatan ini pengenalan dengan menyediakan sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar secara online terutama selama masa pandemi Covid-19 di Kota Parepare,” kata Sapari.

Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Muhammad Anis menambahkan, untuk menunjukkan bukti nyata bakti Brimob untuk masyarakat, dalam acara launching suatu program BRAIN adalah suatu program dimana Brimob peduli akan pendidikan terhadap anak.
“Sehingga pendidikan tidak akan mengalami kemerosotan terutama di Sulawesi Selatan ini, justru itu kita punya inovasi yang bernama BRAIN, ini merupakan inovasi kepada anak-anak yang kurang mampu, kita menyiapkan satu tempat atau ruangan di rumah Ibu Darmawati, warga di Kampung Mandar. Tempatnya juga  sudah didesain untuk belajar secara online,” tutup Anis.(*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *