Polewali Diguyur Hujan 3 Jam, Genangan Air Dimana-mana

  • Whatsapp
Polewali Diguyur Hujan 3 Jam, Genangan Air Dimana-mana

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Genangan air atau banjir setinggi lutut orang dewasa kerap terjadi setiap kali hujan deras, khususnya di Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. Genangan air tampak dimana-mana dan menggenangi sejumlah ruas jalan yang ada sekitar Kelurahan Pekkabata dan Madatte.

Hal ini dikeluhkan warga sekitar, apalagi kondisi tersebut sudah dilaporkan ke dinas terkait. Namun belum juga ada realisasi dan perubahan.

Warga Madatte, Ramli menuturkan tiap hujan deras air pasti masuk ke dalam rumah dan kalau hujannya awet terkadang setinggi betis orang dewasa.

” Tiap hujan deras, pasti rumah kemasukan air, karena drainase tertutup material lumpur dan sampah plastik,”keluhnya, Rabu 30 September 2020.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Polman, Arsyad Affandi mengatakan, genangan air meluber ke jalan itu Iantaran adanya proses pengerjaan drainase yang dikerja di muara sehingga sejumlah saluran air tertutup.

Sementara ini ada proses pengerjaan sehingga ada yang tertutup apalagi deras hujan dan semuanya dalam proses pembenahan. “Kita juga berharap kepada masyarakat untuk bisa bekerja sama membersihkan lingkungannya seperti jangan membuang sampah didalam got sebab itu akan memicu air tidak mengalir yang bisa meluber kejalan yang menyebabkan banjir,”ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, ketika terjadi hujan selama 3 hingga 4 jam ruas jalan di Kota Polewali pasti tergenang air diantaranya di Jalan Olahraga, Kemakmuran, Budaya, Manunggal dan jalan poros trans sulawesi depan Kantor PMI Polman. Hal ini sudah berlangsung lama sejak 2017 lalu.(win/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *