Pilkada Pangkep, Gengsi Partai dan Keluarga

  • Whatsapp
Pilkada Pangkep, Gengsi Partai dan Keluarga

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP— Adu kekuatan dan gengsi atau pengaruh partai besar di Pilkada Pangkep. Partai Golkar dan NasDem dengan sama-sama memiliki delapan kursi di parlemen. Tak hanya itu, gengsi keluarga juga menjadi pemikat.
Bukan apa-apa, Golkar dan NasDem masih mengusung rumpun keluarga. Klan Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid.
Golkar mengusung Andi Ilham Zainuddin berpasangan dengan Hj Rismayani. Adik ipar dan istri Syamsuddin.

Sementara NasDem menjagokan Muh Yusran Lalogau berpasangan dengan Wakil Bupati Pangkep saat ini, Syahban Sammana. Yusran yang merupakan Ketua DPD NasDem Pangkep adalah ponakan langsung dari Bupati Pangkep dua periode tersebut.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Partai Golkar Pangkep, Rahmat Nur mengatakan, Golkar sudah dua kali mengantarkan Syamsuddin Hamid memenangkan Pilkada Pangkep. Makanya, kali ini optimistis partai berlambang beringin yang koalisi dengan Berkarya dan PAN kembali mengantarkan usungannya memenangkan Pilkada Pangkep. “Ini akan jadi hattrick atau tiga kali berturut-turut. Usungan Golkar akan melanjutkan program prioritas bupati saat ini,” paparnya.

Senada dengan itu, Ketua DPD II Golkar Pangkep, H Syamsuddin Hamid mengaku memilih ketua hariannya untuk melanjutkan kepemimpinannya. Alasannya, paling tepat dan berpengalaman memimpin Pangkep. Di mana sebelumnya sebagai Ketua DPRD satu periode kemudian dilanjutkan sebagai Wakil Ketua DPRD Pangkep. “Sosok inilah yang paling pantas pimpin Pangkep. Sudah berpengalaman. Pilihan saya itu sudah jelas, yang diusung Golkar. Andi Ilham Zainuddin dan Rismayani. Apalagi Rismayani selama ini banyak belajar dari mendampingi saya,”katanya.

Sementara Ketua DPD Nasdem Pangkep, Muh Yusran Lalogau yang juga Calon Bupati nomor urut satu , juga optimistis memenangkan pertarungan politik di Pangkep. Meski bersaing dengan paman dan bibinya sendiri. “Tidak bisa dipungkiri memang saya dan Bupati Pangkep adalah keluarga. Tetapi tetap ada perbedaan. Misalnya di Pilkada. Kami optimistis menang di Pilkada. Apalagi melihat hasil pileg kemarin, Nasdem dari satu kursi menjadi delapan kursi,” jelasnya. (*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *