Pesona Kealamian Pulau Bakki, Buka Ruang Investor Berinvestasi

  • Whatsapp
Pesona Kealamian Pulau Bakki, Buka Ruang Investor Berinvestasi

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Ahli waris lokasi destinasi wisata bahari Pulau Bakki, Hj Andi Fatimah menuturkan konsep alam menjadi prioritas dirinya dalam mendukung pengembangan wisata di Kabupaten Barru. ” Alhamdulilah, kami memiliki pulau yang sangat indah ini dengan konsep alam. Upaya yang kami lakukan itu, tak lepas dari upaya mengangkat nama Kabupaten Barru supaya dikenal di seluruh Indonesia,”ujar Istri dari mantan Wali Kota Parepare, Alm H Basrah Hafid, Minggu 6 September, kepada PAREPOS Online.

Diakuinya, Kabupaten Barru sangat potensial untuk pengembangan objek wisata. “Kami ini ada 10 orang bersaudara yang merawat kelestarian Pulau Bakki. Pengembangan yang kami lakukan selama ini di dalam dulu, dan kalau ada rezeki tentunya akan lebih bagus lagi,”katanya. Original atau kealamian dari Pulau Bakki itu menjadi hal utama. “Bukan kami tidak ingin dengan konsep modern. Tapi prioritas kami adalah menjaga keasrian dari Pulau Bakki,”jelasnya.

Bacaan Lainnya

Namun, Hj Andi Fatimah tidak menampik dirinya bersama saudaranya tak menutup ruang bagi para investor untuk lebih mengembangkan keberadaan pulau yang memiliki luas sekitar 4 hektare. Ditempat yang sama, Kadis Pariwisata Barru, Andi Syarifuddin mengakui, upaya pemerintah daerah selama ini dalam mendukung sektor kepariwisataan sudah cukup besar. Pulau Bakki yang berada di Kelurahan Mallawa, Kecamatan Mallusetasi ini memang menjanjikan dan menawarkan pesona wisata bahari yang cukup mempesona.

Salah satunya dengan kelestarian alam disekitarnya. “Pemerintah daerah tidak bisa berbuat banyak dalam mendukung potensi yang dimiliki Pulau Bakki, karena pulau ini merupakan milik pribadi atau keluarga,”katanya. Namun, diluar dari area atau pesisir pantai. Pemerintah telah menghadirkan dermaga bagi pulau yang tak berpenghuni tersebut.(*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *