Pertama di Sulsel, Kopkar PT Semen Tonasa Gelar RAT Secara Virtual

  • Whatsapp
Pertama di Sulsel, Kopkar PT Semen Tonasa Gelar RAT Secara Virtual

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Semen Tonasa untuk kali pertama menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk tahun buku 2019 secara virtual. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat R1 Kantor Pusat Semen Tonasa secara virtual ditengah masa pandemi virus korona covid-19, Selasa, 1 September 2020, diklaim sebagai kegiatan pertama di Sulsel.

RAT Kopkar tersebut dihadiri Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan SE MM Ak, Direktur Operasi Ir Bambang Haryanto, Direktur Keuangan Ginarko Isnubroto, MBA, Dewan Pengawas dan Pengurus Kopkar Semen Tonasa dan Kepala Biro Humas Said Chalik sebagai moderator. Turut hadir, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangkep H Muhammad Natsir, SE sekaligus membuka kegiatan RAT Kopkar Semen Tonasa Tahun Buku 2019 melalui aplikasi video zoom.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama PT Semen Tonasa Subhan mengungkapkan, agar Kopkar mulai memikirkan business model baru dan lebih agility dalam menghadapi persaingan. “Disamping itu, Kopkar dituntut untuk selalu menjaga likuiditas dari sisi cashflow. Mengubah mindset anggota dalam hal ini karyawan, terkait kerekatan dengan kopkar,”urainya.

Subhan juga mengajak agar pengawas dan pengurus Kopkar bersama-sama memikirkan keberlangsungan operasional untuk waktu jangka panjang. Dan juga agar sisa hasil usaha (SHU) tidak diberikan dalam bentuk tunai.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangkep, H Muhammad Natsir sangat mengapresiasi kepedulian dan bimbingan dari pembina internal Kopkar dalam hal ini Direktur Utama PT Semen Tonasa terhadap kelangsungan koperasi di perusahaan BUMN tersebut.
“Saya mengapresiasi pelaksanaan RAT secara virtual yang berjalan efektif dan dihadiri sekian banyak anggota sekaligus pertama di Sulsel. Di tengah iklim bisnis yg dinamis, Kopkar masih mampu menghasilkan laba dgn cukup baik,”ujarnya.

Natsir mengimbau agar pengurus yang baru bisa meningkatkan kekompakan dan kinerjanya. Tak ketinggalan para pengawas bisa menjalankan fungsinya dengan baik agar kinerja koperasi bisa semakin membaik. Diakhir kegiatan Kopkar PT Semen Tonasa menyerahkan bantuan Dana pendidikan ke Dekopinda (Dewan Koperasi Indonesia Daerah) Kabupaten Pangkep dan penyerahannya akan diantar langsung oleh Ketua Kopkar Semen Tonasa H Bachtiar Saleh. (*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *