Permudah Bayar Iuran, BPJS Luncurkan Program Relaksasi

  • Whatsapp
Permudah Bayar Iuran, BPJS Luncurkan Program Relaksasi

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Pihak BPJS Kesehatan kini kembali meluncurkan suatu program relaksasi. Program ini bertujuan untuk lebih mempermudah sekaligus meringankan cara pembayaran iuran BPJS kesehatan. Terutama bagi peserta yang memiliki tunggakan hingga bertahun-tahun. Pasalnya, program ini penunggak iuran bisa mengangsur tunggakan hingga lunas.

Demikian disampaikan Kabid SDM dan UKP pada BPJS Kesehatan Cabang Polewali, Imran di Cafe Diazz Senin 21 September. Menurutnya, program ini cukup bagus karena membuka ruang untuk lebih memudahkan para penunggak iuran.

Bacaan Lainnya

Karena itu lanjutnya, diharapkan kepada peserta BPJS Kesehatan terutama bagi penunggak iuran untuk dapat memanfaatkan program relaksasi tersebut. Terlebih pendaftaran program ini akan berakhir pada tahun ini 2020 dan selanjutnya tidak ada lagi.

“Mari manfaatkan program ini dengan sebaik mungkin. Sebab, program ini tujuannya bagus dan lebih memudahkan peserta penunggak iuran karena bisa dicicil atau diangsur sesuai kemanpuan hingga pada akhirnya bisa lunas, “ungkapnya.

Sementara Kabid penagihan dan keuangan, Rani menjelaskan penunggak iuran BPJS Kesehatan di Kabupaten Majene mencapai lebih dari 6.000 peserta. Dengan total tunggakan mencapai lebih Rp3,6 miliar.

Tentunya, diharapkan dengan cara ini tunggakan tersebut bisa secepatnya teratasi dan peserta semakin sadar untuk melunasinya. Alasannya, sudah ada cara melakukan pembayaran secara berangsur melalui program relaksasi.

Hadir pada acara silaturrahmi dengan sejumlah awak media, Kabid SDM dan UKP BPJS Kesehatan Polewali, Imran yang membawahi Mamasa dan Majene, Kabid Penagihan dan Keuangan serta Kepala BPJS Kesehatan Majene, Kartini Malik serta lainnya. (edy/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *