Peringati Harhubnas, UPP Kelas II Garongkong Ikuti Upacara secara Virtual

  • Whatsapp
Peringati Harhubnas, UPP Kelas II Garongkong Ikuti Upacara secara Virtual

PAREPOS. CO. ID. BARRU — Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Garongkong melaksanakan Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Tahun 2020 secara virtual di Garongkong Kabupaten Barru pada Kamis, 17 September 2020, di hadiri oleh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Garongkong, Tarudy Manalu dan jajarannya.

Sambutan Menhub Budi Karya Sumadi dalam kegiatan itu menerangkan, hari Perhubungan Nasional memiliki makna yang mendalam bagi kita untuk melakukan instropeksi atas pelaksanaan tugas di sektor perhubungan. Peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali apa yang telah kita konstribusikan untuk bangsa dan negara, dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyaratakat.

Menhub menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional Tahun 2020 ini yaitu “Wujudkan Asa, Majukan Indonesia” sebagai sebuah cerminan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan bersama seluruh stakeholder secara nyata membangun sinergi dan kolaborasi untuk mewujudkan harapan masyarakat Indonesia akan transportasi yang berkeselamatan, aman dan sehat yang dapat menunjang berbagai aktivitas di berbagai sektor, dalam upaya untuk menuju Indonesia Maju, yang adil dan makmur.

Menhub menambahkan bahwa, seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini kita sedang dalam kondisi pandemi Covid-19 yang tidak hanya berimbas pada kondisi nasional tetapi juga kondisi dunia.

Pandemi ini juga menjadi tantangan bagi kita di sektor transportasi yang sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kita harus dapat memberikan solusi cerdas dalam penyelenggaraan transportasi pada masa pandemi ini. Artinya, penyelenggaraan transportasi harus secara konsisten berpedoman pada protokol kesehatan yang ketat agar dapat secara efektif mencegah penyebaran Covid-19. (mad/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *