Penyerahan Pataka Pallawa Lipu, Daeng Mappuji: Terima Kasih

  • Whatsapp
Penyerahan Pataka Pallawa Lipu, Daeng Mappuji: Terima Kasih

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR–  Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan menggelar upacara serah terima Pataka Pallawa Lipu dari Kapolda sebelumnya, Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe SH MH kepada Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Drs Merdisyam, MSi di Halaman Mapolda Sulsel, Rabu 2 September 2020.

Penyerahan Pataka Pallawa Lipu, Daeng Mappuji: Terima Kasih

Bacaan Lainnya

Upacara penyerahan Pataka Pallawa Lipu ini sekaligus menandakan tongkat kepemimpinan Polda Sulsel telah resmi dijabat oleh Irjen Pol Drs Merdisyam. Sedangkan, Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe SH MH kini menjabat sebagai Widyaswara Kepolisian Utama TK.I Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Merdisyam, MSi mengaku bersyukur dan mengapresiasi pendahulunya yang telah sukses mengemban tugas selama 11 Bulan 18 Hari sebagai Kapolda Sulsel yang menjaga Kamtibmas wilayah Sulsel sehingga dapat terkendali.

Penyerahan Pataka Pallawa Lipu, Daeng Mappuji: Terima Kasih

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe yang telah mampu mengamankan kegiatan-kegiatan nasional di Sulsel, sehingga tidak terjadi kejadian menonjol, dan mampu menyelesaikan kasus yang meresahkan masyarakat, sehingga harkamtibmas terjaga ,” kata Merdisyam dalam sambutan pada upacara penyerahan Pataka Pallawa Lipu. “Kami akan mengembang amanah ini sebaik-baiknya. Kami juga harapkan kerja sama tetap dijaga dengan baik demi membangun Sulsel yang lebih baik,”timpalnya.

Sementara itu, Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe mengucapkan terima kasih kepada segenap personil Polda Sulsel atas kerjasamanya, selama dirinya menjabat sebagai Kapolda Sulsel. Kapolda yang dijuluki Daeng Mappuji oleh Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare itu pun berharap kepada Kapolda Sulsel yang baru agar bisa menjaga lingkungan, alam dan situasi gangguan kamtibmas di wilayah Sulsel jauh lebih baik lagi. “Saya yakin Irjen Pol Merdisyam dapat meningkatkan keamanan dan kamtibmas di wilayah Sulsel,”ujar alumni SMAN 2 Parepare tersebut.

Penyerahan Pataka Pallawa Lipu, Daeng Mappuji: Terima Kasih

Upacara serah terima Pataka Pallawa Lipu ini turut dihadiri Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs Halim Pagarra MH, Irwasda Polda Sulsel, para Pejabat Utama Polda Sulsel, para Kapolrestabes/Kapolres jajaran Polda Sulsel, dan Personil Polri/PNS Polda Sulsel.(*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *