Pengurus IPI Cabang Barru Dilantik

  • Whatsapp
Pengurus IPI Cabang Barru Dilantik

PAREPOS.CO.ID.BARRU — Pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Cabang Kabupaten Barru Rabu, 23 September resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Fariadi Abu Jahya. Pelantikan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker.

Ketua IPI Sulsel Kurais Matta usai melantik pengurus IPI cabang Barru mengapresiasi langkah Kadis Perpustakaan Barru yang telah membentuk pengurus IPI. Keberadaan organisasi ini lanjut dia tentu membawa angin segar. Sebab dengan terbentuknya IPI di Barru dengan sendirinya akan menumbuhkan minat baca untuk masyarakat Barru dan ini tentu sangat membantu pemerintah. “Dengan terbentuknya IPI di Barru tenatu akan sangat membantu pemerintah setempat, “ujar dia.

Dijelaskan bahwa diusia yang ke47 tahun. Keberadaan IPI sudah mendapat pengakuan secara Nasional dan internasional, seta secara regional. Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Fariady Abu Jahya mengatakan, kehadiran IPI tentu sangat membantu kita disini. “Alhamdulillah kita juga sudah siapkan sekertariat IPI di kantor ini, dengan demikian kami berharap agar IPI di Barru bisa sukses, “ujarnya.

Mantan Sekertaris Dinas Perikanan ini juga mengakui bahwa, selama 47 keberadaan IPI, baru tahun ini terbentuk di kabupaten Barru. Ia juga menambahkan saat ini sudah ada Perpustakaan di 55/desa dan Kelurahan sudah dibentuk termasuk taman baca jumlahnya 106. “Alhamdulillah kita sudah bentuk perpustakaan di 55 desa dan Kelurahan ada juga taman baca, “ungkapnya. (mad/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *