Politik

Pendamping Petahana ‘TMS’ di Pilkada Barru, Ini Kata Ketua KPU

Rapat pleno KPU Barru

PAREPOS. CO. ID. BARRU — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru Minggu, 13 September sudah melakukan rapat pleno terkait penyampaian hasil penelitian persyaratan dan administrasi terhadap kelangkapan dan keabsahan dokumen persyaratan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru tahun 2020.

Dalam rapat tersebut pendamping petahana Andi Mirza Riogi dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dengan demikian Andi Mirza Riogi Idris, dinyatakan gugur sebagai kontestan di Pilkada serentak 2020.

Ketua KPU Barru, Syarifuddin H Ukkas mengatakan sesuai dengan aturan masih ada kesempatan untuk mengganti bakal calon yang TMS.

“Andi Mirza Riogi Idris dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai calon Wakil Bupati Barru dikarenakan terkait narkotika, ” jelasnya.

Ketua KPU menambahkan, terkait hal ini kami beri kesempatan kepada partai pengusung mufakat untuk mengusung kembali calon pengganti.

“Penggantian calon yang TMS, kami serahkan kepada para partai pengusung untuk bermufakat mengganti dengan kandidat yang lain. Kami berikan waktu 3 hari untuk menyetorkan namanya, dan 10 hari kedepan proses verikasinya syarat pencalonannya,” tandasnya.

Sementara dua pasangan lainnya telah dinyatakan memenuhi syarat kesehatan adalah HM Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum dan Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim. (mad/A)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top