Pemkot Peringati HAN, Ini Kata Wawali Parepare

  • Whatsapp
Pemkot Peringati HAN, Ini Kata Wawali Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Parepare tahun 2020 sekaligus pelantikan Forum Anak Kota Parepare. Kegiatan tersebut mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” yang berlangsung di Gedung Balai Ainun, Selasa, 8 September 2020. Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota (Wawali) Parepare, H Pangerang Rahim, Kepala Disporapar, Amarun Agung Hamka, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Hj H Rostina, Kepala Bidang PPA DP3A, Ananda Febriani beserta jajarannya, Duta Anak dan Forum Anak Kota Parepare. Diawali dengan tari kreasi yang dipersembahkan siswi SMP Negeri 1 Kota Parepare.

Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim mengatakan, pelaksanaan HAN kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ini dikarenakam kondisi yang masih pada masa pandemi Covid-19. Namun, peringatan HAN tahun ini dapat dijadikan sebagai momentum kepedulian sebagai pilar bangsa, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.
“Ini dapat dijalankan melalui kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak anak tanpa adanya diskriminasi serta memastikan segala yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal,” jelasnya.

Wawali mengharapkan peringatan HAN tidak hanya sekedar kegiatan seremonial saja, melainkan dapat bersama mewujudkan kegembiraan anak-anak agar dapat menjadi investasi di masa yang akan datang. “Mari kita bersama-sama mewujudkan kegembiraan anak-anak kita, karena kegembiraan mereka nantinya dapat menjadi investasi bagi kemajuan dan keadaban bangsa di masa yang akan datang,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Kepala DP3A Kota Parepare, Hj Rostina mengharapkan di momen HAN 2020 ini, agar anak-anak selama menjalani masa belajar dari rumah, agar kiranya mampu berinovasi, rajin belajar, rajin beribadah, hormat kepada kedua orang tua maupun yang lainnya.
“Dengan situasi pandemi, kiranya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mampu memanfaatkan waktu dalam melakukan hal yang baik untuk Kota Parepare,” harapnya.

Selain itu, Ketua Forum Anak Kota Parepare, Muhammad Fahrul mengaku senang atas lancarnya acara peringatan HAN tingkat Kota Parepare tahun 2020 ini. “Alhamdulillah kak, saya mewakili teman-teman dari pengurus Forum Anak dan Duta Anak Kota Parepare sangat senang karena dapat dikatakan walaupun kondisinya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tadi terbilang lancar dan sukses,” singkatnya. (dar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *