Sulawesi Barat

Operasi Yustisi, Polisi Geliatkan Disiplin Gunakan Masker di Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Kepolisian Resort Polman tak henti-hentinya gencarkan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara hidup sehat sesuai dengan menjaga  protokol kesehatan.

Seperti yang terpantau di Jln.Andi Depu Kabupaten Polman, Senin 14 September 2020. Dalam pelaksanaan sosialisasi dalam rangka operasi yustisi yang akan dilaksanakannya selama15 hari sampai dengan akhir bulan September 2020.

Kapolres Polman, AKBP Ardi Sutriono melalui Kabag Ops Kompol Jubaidi mengatakan, tujuan dari Operasi Yustisi tersebut sebagai upaya dari kepolisian bersama Pemerintah Kabupaten Polman untuk lebih menyadarkan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

” Alhamdulilah untuk saat ini kami dari Polres Polman bersama dengan Satpol PP Pemkab Polman melaksanakan giat Operasi Yustisi yaitu operasi yang di laksanakan sebagai sarana untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya dari penyebaran Covid-19 dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat tentang sistem protokol kesehatan seperti penggunaan masker. Menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan terutama setelah melakukan aktifitas di tempat umum,”jelasnya.

Kapolres mengatakan, dari hasil razia ini masih banyak masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker, dan masyarakat yang tidak menggunakan masker di berikan sanksi berupa surat teguran protokol kesehatan yang isinya berberjanji tidak akan mengulangi pelanggaran tersebut.

Selain memberikan teguran, petugas juga memberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker agar membacakan teks Pancasila.

Pada kesempatan itu, Polres Polman juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang di tidak menggunakan masker. ” Hal ini dilakukan semata-mata hanya untuk keselamatan bersama,”timpal Kabag Ops Polres Polman Kompol Jubaidi.(win/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top