Majelis Taklim Al Barkah Pondok Indah Soreang Santuni Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Majelis Taklim Al Barkah Pondok Indah Soreang Santuni Korban Kebakaran

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Rombongan kelompok Majelis Taklim (MT) Masjid Al Barkah BTN Pondok Indah Soreang mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat Parepare, Selasa, 1 September 2020.

Rombongan dipimpin Ketua MT Masjid Al Barkah, DR Hj Marwati Abdul Malik bersama Sekretaris, Pembina dan Anggota Bidang Sosial langsung menemui keluarga korban kebakaran dan memberikan santunan sebesar Rp 5 juta rupiah.

Ketua MT Al Barkah BTN Pondok Indah Soreang, Hj Marwati mengatakan, pihaknya mengajak kepada segenap komponen masyarakat agar turut membantu meringankan beban mereka yang tertimpa bencana kebakaran di Sumpang Minangae.

“Saya mewakili anggota Majelis Taklim Masjid Al Barkah BTN Pondok Indah Soreang, mengajak kepada segenap masyarakat, khususnya kelompok majelis taklim lain agar dapat tergugah untuk bersama-sama membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran,” ujarnya

Kata Hj Marwati, musibah merupakan kehendak Allah. Sehingga siapapun yang tertimpa hendaknya bersabar melalui cobaan dan berdoa berharap yang terbaik.

“Kami juga memberikan motivasi kepada korban bencana agar bersabar menjalani cobaan dari Allah. Mudah-mudahan apa yang hilang segera digantikan,” tuturnya

Pada kesempatan tersebut, MT Masjid Al Barkah menemui satu persatu keluarga korban. Sebanyak 10 Kepala Keluarga dari 8 rumah yang terbakar mendapatkan santunan berupa uang tunai dari kelompok MT Al Barkah.

Sumbangsih tersebut terkumpul atas inisiatif anggota majelis taklim untuk bersama-sama membantu para korban kebakaran. “Cukup cepat ya, karena hanya butuh waktu seharian saja untuk bisa mengumpulkan sumbangan untuk saudara kita disana,” tutupnya.(wal/C)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *