Sulawesi Barat

Lantik 61 PD DMI Polman, Ini Imbauan Gubernur Sulbar

PAREPOS.CO.ID,POLMAN- Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar melantik dan mengukuhkan sebanyak 61 orang Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), masa bakti 2020-2025. Pelantikan digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Polman, di Jalan Pancasila, Rabu 16 September 2020, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Gubernur yang juga Ketua DMI Provinsi Sulbar mengharapkan agar pengurus DMI yang baru saja dilantik dapat melaksana segala bentuk program kerja yang telah dicanangkan. DMI juga harus memiliki tugas pokok yang meliputi tentang organisasi dan administrasi masjid agar lebih baik. Mantan Bupati Polman dua periode itu juga Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar yang telah memberikan peran besar demi kemajuan DMI dibandingkan yang lain. “Semoga program-program DMI bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Sulbar,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Polman mengucapkan selamat kepada seluruh PD DMI Kabupaten Polman yang baru saja dilantik. Tentu saja melalui momentum ini, kata Andi Ibrahim, DMI bisa melaksanakan seluruh saran dan juga program dari DMI Provinsi Sulbar. “Selaku pengurus, banyak hal yang harus dilakukan bersama-sama, sesuai dengan harapan Ketua DMI Provinsi bahwa DMI Polman bisa melaksanakan program-program, salah satunya bagaimana meningkatkan kemakmuran masjid,” ujarnya.

Ketua DMI Polman, HM Nasir Rahmat yang juga Wakil Bupati Polman menyampaikan akan secepatnya menjadwalkan pelantikan pengurus DMI ditingkatkan kecamatan dan desa agar semua program yang menjadi skala prioritas dapat segerah dituntaskan. ” Tugas DMI bukan hanya berlomba-lomba membangun masjid yang mewah dan besar, tetapi juga bagaimana masjid tersebut bisa penuh dengan kegiatan keumatan,”ungkapnya.
Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah pejabat dari Provinsi Sulbar, Sekda Polman dan para Pengurus Dewan Masjid Kabupaten Polman.(win/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top