Politik

KPU Majene: Paslon PaLu Nomor Urut 1  dan AST-Aris No 2

PARE POS.CO.ID, MAJENE, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene baru menyelesaikan tahapan pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Majene, di Aula LPMP Tammajarra Majene, Kamis 24 September.

Tahapan pengundian nomor urut itu dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka pihak KPU Majene demgan menetapkan pasangan Patmawati Fahmi-Lukman (Palu) sebagai nomor urut 1. Sedangkan pasangan Andi Achmad Syukri Tammalele-Arismunandar (AST-Aris) nomor urut 2. Penetapan itu dilakukan KPU setelah sebelumnya kedua paslon mencabut nomor urut dalam kotak yang sudah disediakan di atas panggung.

Ketua KPU Majene, Muhammad Arsalin Aras didampingi empat Komisioner KPU Majene menjelaskan, melalui rapat pleno penetapan dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Majene untuk Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut Paslon yang mendampingi paslon hanya L O itu karena aturan pembatasan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, pembatasan ini dilakukan sesuai Intruksi KPU Pusat, untuk mencegah penularan Covid-19, apalagi pelaksanaanya dilakukan dalam gedung.

“Beberapa menit kami menerima Instruksi dari KPU Pusat, dan wajib dipatuhi, semua yang ada di dalam ruangan ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Usai penetapan nomor urut, KPU Majene dan dua paslon mengikuti ikrar bersama dan penandatangan pakta integritas untuk melaksanakan Pilkada
secara damai dan tetap menjaga protokol kesehatan covid 19. Kedua paslon juga disarankan untuk tidak mekibatkan kerumunan massa. (edy/A)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top